Audi Pastikan Lunar Quattro Siap Meluncur ke Bulan

Kamis, 01 Desember 2016 - 18:55 WIB
Audi Pastikan Lunar Quattro Siap Meluncur ke Bulan
Audi Pastikan Lunar Quattro Siap Meluncur ke Bulan
A A A
BERLIN - Tahun lalu, Audi berkerjasama dengan ilmuwan antariksa mengembangkan Rover mobil antariksa. Saat ini Audi mengumumkan bahwa desain dan proyek Lunar Quattro telah selesai, dan siap untuk menuju bulan.

Seperti dilansir dari Autoblog, Kamis (1/12/2016), Bekerjasama dengan Part Time Scientist, Audi membuat sebuah Rover sekaligus untuk berpartisipasi dalam Google Lunar XPrize.

Audi sendiri menyatakan kalau mereka berusaha membantu Part Time Scientist dengan semua keahlian mereka dalam konstruksi yang ringan, kendaraan elektrik, kendali jarak jauh dan tentu saja teknologi AWD Quattro ala Audi.

Dinamai Audi Lunar Quattro, rover ini terbuat dari bahan aluminium, baterai lithium-ion dengan solar charging dan motor penggerak di keempat rodanya.

Di bagian depannya, ada 2 kamera untuk membantu navigasi mobil kecil ini, serta 1 kamera HD akan menganalisa dan merekam spesimen di bulan. Top speed mobil ini hanya 1 meter per detik.

Kalau semua berjalan sesuai rencana, Audi Lunar Quattro akan dikirim oleh Part Time Scientist ke bulan di tahun 2017. Spesifiknya, akan didaratkan di sebelah utara garis khatulistiwa bulan, dekat tempat pendaratan misi Apollo 17 di tahun 1972.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9274 seconds (0.1#10.140)