Super Badass, 10 Aktor Sepuh Ini Masih Berakting di Film Action

Selasa, 25 Juli 2023 - 20:20 WIB
loading...
Super Badass, 10 Aktor Sepuh Ini Masih Berakting di Film Action
Sejumlah aktor berusia lebih dari 60 tahun masih aktif berakting di film action. Semangat dan kerja keras mereka layak diacungi jempol dan menjadi inspirasi. IFoto: The Independent)
A A A
Sejumlah aktor berusia lebih dari 60 tahun masih terus aktif berakting di film action . Bertambahnya usia sepertinya bukan halangan bagi mereka untuk tampil terbaik di film yang sangat membutuhkan kekuatan fisik itu. Bahkan, di antara mereka masih ada yang melakukan adegan berbahaya seorang diri alias tanpa pemeran pengganti.

Para aktor ini telah memupuk kariernya sejak muda dan tahu betul risiko yang harus mereka hadapi setiap waktu. Namun, mereka tetap profesional dan melakukan tugas mereka dengan baik. Ini membuat aksi-aksi mereka terus dinantikan penggemar film, terutama genre action.

Semangat dan kerja keras mereka patut menjadi inspirasi bagi generasi yang lebih muda. Para aktor ini menunjukkan kerja keras tidak akan mengkhianati hasilnya. Mereka tak tak jarang turut serta dalam film yang akhirnya memecahkan rekor sebagai film terlaris. Siapa saja aktor sepuh berusia 60-an yang masih aktif di film action? Simak ulasannya berikut!



10. Tom Cruise — 61 Tahun

Super Badass, 10 Aktor Sepuh Ini Masih Berakting di Film Action

Foto: YouTube

Tidak ada yang meragukan pesona Tom Cruise di setiap film yang dia bintangi. Di usianya yang sudah 61 tahun, dia belum berhenti untuk menarik pundi-pundi dolar dari setiap film yang dia bintangi. Jelas, Tom belum akan pensiun dalam waktu dekat. Terlebih, dia juga melakukan semua adegan berbahaya di film sendirian.

Tahun lalu, Tom berhasil menjawab keraguan orang dengan kekuatan bintangnya setelah Top Gun: Maverick meraup lebih dari USD1 miliar di box office. Tahun ini, dia kembali sebagai Ethan Hunt di Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One. Film ini sepertinya juga akan laris manis di bioskop. Tom akan tampil di bagian kedua film itu tahun depan.

9. Dolph Lundgren — 65 Tahun

Super Badass, 10 Aktor Sepuh Ini Masih Berakting di Film Action

Foto: CinemaBlend

Dolph Lundgren mulai dikenal penikmat film saat memerankan Ivan Drago di Rocky IV. Setelah itu, dia menjadi sensasi film action dan telah tampil di lebih dari 80 film. Tidak hanya tampil di film mainstream, dia juga tampil di film kelas B dan yang langsung menjadi video.

Meski begitu, ini tidak menghentikannya dari akting. Dalam beberapa tahun belakangan, Dolph kembali ke layar lebar lewat franchise The Expendables, di mana dia tampil bersama aktor laga sepuh lain, seperti Sylvester Stallone. Tahun ini, dia juga tampil di seri keempat film itu. Selain itu, dia pun akan kembali ke perannya sebagai Raja Neerus di Aquaman and the Lost Kingdom.

8. Denzel Washington — 68 Tahun

Super Badass, 10 Aktor Sepuh Ini Masih Berakting di Film Action

Foto: Screen Crush

Denzel Washington sudah tampil di berbagai genre film. Dari drama, biopic, sampai thriller, dia pernah melakoninya. Tapi, dia juga dikenal cemerlang saat harus memperlihatkan kepiawaiannya beradu fisik di film action.

Di usianya yang sudah 68 tahun, Denzel belum berhenti untuk tampil di film action. Tahun ini, dia kembali memerankan Robert McCall untuk The Equalizer 3. Tidak hanya itu, tahun depan, dia juga akan tampil di film The Gladiator 2.

7. Jackie Chan — 69 Tahun

Super Badass, 10 Aktor Sepuh Ini Masih Berakting di Film Action

Foto: YouTube

Jackie Chan tidak pernah menunjukkan kalau dia telah menua. Sampai saat ini, dia masih tetap terlihat bugar dan memamerkan aksi menariknya di film. Di film terbarunya, Hidden Strike, dia beradu akting dengan John Cena dan aksinya pun masih tetap nekat seperti sebelumnya.

Sama seperti Tom Cruise, Jackie juga sering melakukan aksi nekat di filmnya tanpa pemeran pengganti. Tak heran kalau dia kemudian sering menderita luka dari lebam sampai patah tulang. Meski begitu, Jackie belum memperlihatkan tanda bakal berhenti berakting atau beraksi seorang diri ketika syuting.

6. Liam Neeson — 71 Tahun

Super Badass, 10 Aktor Sepuh Ini Masih Berakting di Film Action

Foto: Collider

Liam Neeson bukanlah nama asing bagi dunia film action. Anehnya, ketika aktor lain di daftar ini mulai menjadi aktor laga di usia muda, Liam memulainya ketika dia berusia 50 tahun. Tepatnya, ketika dia kali pertama membintangi Taken.

Selain film itu, dia juga telah tampil di banyak film action lain. Hingga saat ini, dia belum menunjukkan tanda-tanda bakal berhenti berakting. Sejumlah proyek film layar lebar sedang dia kerjakan saat ini.

5. Samuel L Jackson — 74 Tahun

Super Badass, 10 Aktor Sepuh Ini Masih Berakting di Film Action

Foto: Dexerto
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)