Teknologi yang Diusung Shell Helix Professional

Minggu, 04 Desember 2016 - 23:30 WIB
Teknologi yang Diusung Shell Helix Professional
Teknologi yang Diusung Shell Helix Professional
A A A
JAKARTA - B2B Direct Marketing Manager PT Shell Indonesia, Fendy Hartanto mengemukakan, rangkaian produk pelumas Shell Helix Professional menggunakan teknologi terkini, yakni PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT).

Shell PurePlus Technology mampu mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas yang sangat bening terbebas dari endapan kotor yang biasa ditemukan pada pelumas berbahan dasar minyak mentah. Tingkat viskositas yang lebih encer akan menjaga mesin tetap berkinerja maksimal dan efisien baik di temperatur rendah maupun tinggi.

"Aliran pelumas yang cepat, akan membuat mesin lebih mudah dinyalakan baik dalam keadaan diam/dingin maupun panas, sekaligus mengurangi gesekan sehingga lebih hemat bahan bakar. Hal ini sangat cocok untuk teknologi auto–stop-and-go yang dimiliki mesin modern," ujarnya, dalam siaran pers yang disampaikan kepada SINDOnews.

Di sisi lain, lanjut Fendy, Active Cleansing Technology menjadikan pelumas full sintetis mampu menjaga kebersihan mesin sekaligus melindungi dari tumpukan debu dan korosi.

Pelumas Shell Helix Professional untuk mesin mobil modern berperforma dan berteknologi tinggi ini diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna segala jenis dan tipe mobil buatan Jepang, Amerika Utara dan Eropa.

Rangkaian pelumas ini, pertama, Shell Helix Ultra Professional AV 0W40, pelumas full sintetis dengan viskositas 0W-40 untuk mesin mobil performa tinggi dan membutuhkan standar kualitas pelumas American Petroleum Institute (API) SN/CF atau standar kualitas pelumas Association des Constructeurs Europeens d'Automobiles (ACEA) AE3/B4.

Kedua, Shell Helix HX8 Professional 0W20, yaitu pelumas mesin full sintetis dengan tingkat viskositas 0W-20 yang sangat cocok digunakan pada mesin mobil modern yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dan membutuhkan standar API SN atau standar kualitas pelumas International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5

Ketiga, Shell Helix HX7 Professional AV 5W30, pelumas mesin teknologi sintetis dengan viskositas 5W-30 yang sangat cocok digunakan pada hampir semua mesin masa kini yang menghadapi medan beragam setiap harinya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9094 seconds (0.1#10.140)