alexa snippet

Nokia Bersiap Bertempur di Pasar Smartphone

Nokia Bersiap Bertempur di Pasar Smartphone
HMD Global Oy menyiapkan strategi untuk membawa kembali brand Nokia ke pasar ponsel, setelah merampungkan pembelian lisensi. Foto/Ist
A+ A-
HELSINKI - HMD Global Oy menyiapkan strategi untuk membawa kembali brand Nokia ke pasar ponsel, setelah merampungkan pembelian lisensi atas merek Nokia selama sepuluh tahun dari pemilik sebelumnya, Microsoft. Bahkan dalam hal ini HMD memastikan mereka telah mempersiapkan smartphone pertama dengan nama Nokia yang akan diluncurkan pada 2017.

Selain itu, dipastikan perusahaan juga tetap menggarap ponsel low-end dan tablet Nokia untuk menyasar segmen bawah. Langkah yang diambil HMD tentu bukan tanpa alasan, ponsel low-end Nokia masih memiliki peminat yang cukup besar di pasaran. Tercatat, di beberapa wilayah Asia penjualan feature phone Nokia masih cukup baik. 

"Kami siap bersaing dengan sejumlah pemain smartphone yang sudah ada. Bersama HMD Global, Nokia siap menjadi salah satu pemain kunci dalam bisnis smartphone yang kompetitif," ujar CEO HMD Global, Arto Nummel, dikutip dari Reuters, Senin (5/12/2016).

Sejumlah rencana pun telah disiapkan Nummela untuk meluncurkan ponsel perdana Nokia pada 2017. Salah satunya dengan menggandeng penyedia layanan telekomunikasi dan penjual, untuk meyakinkan pengguna feature phone Nokia untuk beralih ke smartphone.

Meski sempat merajai pasar ponsel, nyatanya perjalanan Nokia sempat goyah dalam beberapa tahun terakhir. Dalam hal ini ponsel milik Nokia tidak mampu bersaing dengan smartphone berbasis Android dan iOS.



(akr)
loading gif
Top