Motor Siput Bertenaga Listrik Mampu melaju Kencang

Selasa, 06 Desember 2016 - 00:15 WIB
Motor Siput Bertenaga Listrik Mampu melaju Kencang
Motor Siput Bertenaga Listrik Mampu melaju Kencang
A A A
VIENNA - Popularitas dari motor listrik yang tinggi ini rupanya membuat sebuah perusahaan asal Austria bernama Johammer e-mobility memamerkan konsep motor listrik unik. Desainnya tak seperti motor pada umumnya, dengan mempunyai bentuk menyerupai siput atau bekicot bernama Johammer J1.

Keberadaan motor tersebut sempat mencuri perhatian publik dan disebut-sebut sebagai salah satu pioneer untuk motor masa depan. Perkembangan terbaru menyebutkan jika pabrikan tersebut siap merilis J1.

Mengusung bentuk yang unik, motor listrik ini ternyata menyuguhkan performa yang cukup berlawanan dengan bentuknya. Kelahiran motor ini berkat desain dari Leonie dan Jean Marie Lawniczak. Dua desainer tersebut menyusun bentuk dan tampilan dari Johammer J1 ini di Studio Yellow yang berlokasi di Austria.

Motor ini mengusung desain motor harian yang dikombinasikan dengan desain motor semi sport sebab motor ini terlihat begitu kokoh. Bodi dari motor didesain dengan konsep aerodinamis seperti siput yang menjadi inspirasinya. Dua spion lengkung pada motor ini juga semakin memperkuat tampilan siput.

Motor listrik siput Johammer J1 mampu membawa pengendaranya melaju dengan kecepatan mencapai 120km/jam. Performanya yang tak diragukan itu berkat dari penggunaan baterai berjenis Lithium Ion. Untuk pengisiannya agar bisa digunakan hanya memerlukan waktu sekitar dua setengah jam untuk di isi penuh.

Johammer J1 varian 150 mampu menyuguhkan kapasitas energi yang besarnya 8kWh baterai pack sehingga jarak tempuhnya bisa mencapai 150 km hanya dalam sekali pengisian daya secara penuh. Sementara untuk motor siput J1 varian 200 menyediakan kapasitas baterai hingga 12,7 kWhyang mampu menempuh jarak hingga 200 km dalam sekali pengisian daya full.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0451 seconds (0.1#10.140)