HP Sedang Siapkan Komputer Super Cepat

Selasa, 06 Desember 2016 - 18:33 WIB
HP Sedang Siapkan Komputer Super Cepat
HP Sedang Siapkan Komputer Super Cepat
A A A
CALIFORNIA - Perangkat superkomputer jika memiliki kecepatan yang luar biasa hal ini tak mengherankan. Karena penggunaannya sudah pasti dalam skala besar, seperti untuk server, karena superkomputer memiliki kecepatan berkali-kalilipat dari komputer pada umumnya.

Dalam perkembangan teknologi, HP merilis perangkat superkomputer dengan kecepatan yang mencengangkan. Seperti yang dilansir dari TweakTown, Selasa (6/12/2016), superkomputer yang bernama The Machine ini merupakan penyempurnaan versi prototipe yang telah dikenalkan HP pada 2014 lalu.

Pihak HP mengatakan bahwa superkomputer The Machine ini 8.000 kali lebih cepat dari komputer pada umumnya. Bila saat ini komputer gaming dikenal sangat cepat, dengan munculnya The Machine komputer gaming tidak ada apa-apanya.

Mempunyai kinerja yang sangat cepat, HP mendesain perangkat superkomputer ini tidak selalu bergantung pada penggunaan prosesor papan atas. HP menjelaskan bahwa mereka juga menggunakan photonics yang juga memaksimalkan kinerja RAM, sehingga mampu menghasilkan kecepatan yang luar biasa.

Bahkan kapasitas yang terpasang pada The Machine sebanyak 8TB untuk RAM-nya. Kapasitas tersebut 30 kali lebih besar dari kemampuan superkomputer pada umumnya. HP mentargetkan The Machine ini ditujukan perusahaan papan atas sekelas Google atau Facebook. Namun mereka menjelaskan bahwa komputer super cepat ini diharapkan meluncur 2018.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4844 seconds (0.1#10.140)