alexa snippet

Smartphone Kodak Ektra Andalkan Kualitas Kamera Siap Masuk Pasar

Smartphone Kodak Ektra Andalkan Kualitas Kamera Siap Masuk Pasar
Seperti diketahui beberapa waktu lalu di 2016 Kodak telah mengumumkan smartphone Kodak Ektra tepatnya pada Oktober lalu kini siap masuk pasar. Foto/Istimewa.
A+ A-
NEW YORK - Bagi pecinta fotografi nama Kodak pasti sudah tak asing lagi, sumua produknya sudah bisa dipastikan berupa kamera. Namun, perusahaan yang dulunya dikenal sebagai produsen kamera, saat ini sudah tak lagi membuat kamera film.

Sebagai gantinya, perusahaan ini berusaha membuat smartphone baru untuk beberapa tahun. Seperti diketahui beberapa waktu lalu di 2016 Kodak telah mengumumkan smartphone Kodak Ektra tepatnya pada Oktober lalu. Bahkan pihak Kodak mengabarkan jika smartphone tersebut siap dilakukan penjualan.

Jika melihat desainnya, kesan pertama dari samrtphone Kodak Ektra ini, bentuknya menyerupai kamera Kodak Ektra yang telah dirilis perusahaan pada 1941. Ya, memang pihak Kodak sengaja memilih desain seperti ini, memyerupai kamera lawas.

Bila melihat spesifikasinya smartphone dengan desain mirip kamera ini hadir dengan layar 5 inci beresolusi Full HD. Juga didukung dengan prosesor Helio X20 deca-core, yang dikawinkan dengan 3GB RAM dan 32GB ROM.

Smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 3.000mAh. Sementara pada sektor fotografi, Kodak Ektra memiliki kamera utama 21MP dengan lensa f/2.0 yang didukung juga dengan Optical Image Stabilization (OIS). Selain itu, kamera utama juga memiliki fitur PDAF dan kemampuan merekam hingga resolusi 4K.

Sedangkan kamera depan memiliki resolusi sebesar 13MP untuk selfie atau video call. Untuk penjualan pertama kali, Kodak Ektra akan tersedia di pasar Jerman terlebih dahulu sebelum hadir di negara-negara lain di seluruh dunia. Smartphone Kodak Ektra di Eropa dibanderol €499 atau sekitar Rp7,1 jutaan. Untuk Indonesia harganya akan lebih dari itu.



(dol)
loading gif
Top