Hasil Lomba Video Inovasi Layanan Haji Ramah Lansia Diumumkan, Ini Pemenangnya

Kamis, 27 Juli 2023 - 07:11 WIB
loading...
Hasil Lomba Video Inovasi Layanan Haji Ramah Lansia Diumumkan, Ini Pemenangnya
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyalami jemaah haji lansia saat pelaksanaan haji 2023. FOTO/MCH
A A A
JAKARTA - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji ( PPIH ) Arab Saudi 1444 H/2023 M mengumumkan hasil lomba video Inovasi Layanan Haji Ramah Lansia pada Rabu (26/7/2023), seiring berakhirnya operasional penyelenggaraan haji Daerah Kerja (Daker) Makkah. Sebagai juara pertama adalah Kantor Urusan Haji (KUH) untuk kategori Daker dan Sektor 2 Daker Makkah untuk kategori Sektor Perumaha Jamaah.

Total ada 25 video yang didaftarkan untuk dua kategori tersebut. Kategori Daker diikuti Daker Makkah, Daker Bandara, Daker Madinah, KKHI Daker Madinah, KKHI Daker Bandara, dan Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah. Sedangkan Kategori sektor, diikuti 11 sektor perumahan di Daker Makkah dan Sektor Khusus Masjidil Haram, serta 5 sektor di Daker Madinah, Sektor Khusus Bir Ali, dan Sektor Khusus Masjid Nabawi.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi penyelenggaraan lomba video Inovasi Layanan Haji Ramah Lansia. Video yang dikirimkan merekam kinerja para petugas haji dalam melayani jemaah.



"Terima kasih dan apresiasi atas dedikasi petugas. Produk videonya bagus-bagus, meski proses produksinya banyak yang hanya menggunakan kamera ponsel," katanya di Jakarta, Rabu (27/7/2023).

Apa yang terlihat dalam video, kata Menag, adalah gambaran nyata dari kerja petugas dalam melayani jemaah haji Indonesia, termasuk para jemaah lansia. Beberapa bulan lalu, apa yang petugas haji kerjakan sekarang hanyalah sebuah gagasan. Saat itu, mereka hanya membayangkan bagaimana jemaah lansia bisa segera beribadah haji.

"Kami memulai semua ini dengan modal mimpi, harapan, dan niat mulia. Mimpi dan niat mulia agar kami tidak sekedar bermanfaat untuk diri sendiri, tapi juga bagaimana kita semua bisa membantu orang lain. Kami bahkan tidak pernah membayangkan bisa sampai sebermakna ini," tuturnya.

Menag mengaku bangga dan bahagia melihat kinerja petugas haji yang telah memberikan manfaat ke ratusan ribu jemaah haji, utamanya jemaah haji lansia. Apresiasi yang diberikan kepada para petugas haji, tidak akan tercipta kalau bukan karena kerja keras dan gotong-royong mereka melayani jemaah.



Namun, karena keterbatasan durasi, tentu masih banyak potret kinerja petugas yang belum dimunculkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)