alexa snippet

Jelang Libur Akhir Tahun, Pemesanan Hotel via Online Meroket

Jelang Libur Akhir Tahun, Pemesanan Hotel via Online Meroket
Pemesanan hotel melalui aplikasi mobile maupun website meningkat hingga dua kali lipat. FOTO/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemesanan hotel melalui aplikasi mobile maupun website meningkat hingga dua kali lipat dalam menyambut liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Nida Rooms sebagai salah satu virtual budget agregator menyatakan tingkat okupansi hotel partnernya dalam liburan akhir tahun ini bisa mencapai sebesar 70%.

Country Head of Indonesia Nida Rooms, Suman Mathevan mengatakan, tingginya permintaan pemesanan hotel melalui channel aplikasi mobile dan website dinilai lebih murah dan juga lebih praktis bagi pelanggannya.

"Pemesanan hotel menyambut liburan Natal dan Tahun Baru meningkat hingga 100%, kota-kota tujuannya di Bali, Bandung, Jakarta dan Yogyakarta," kata Suman kepada sejumlah media di Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Dia menjamin harga hotel yang ditawarkan melalui mobile aplikasi dan juga website Nida Rooms lebih murah dibandingkan hotel serupa di lokasi yang sama. Pelanggan berhak mendapatkan dua kali selisih harga bila menemukan ada penawaran lebih rendah pada hotel serupa di lokasi yang sama.

"Saat ini kami menggandeng 1.247 hotel di seluruh Indonesia, mulai dari Banda Aceh hingga Manado, tahun depan kami menargetkan bisa meningkatkan hingga 2.400 hotel," akunya.

Untuk meningkatkan okupansi, perusahaan yang memiliki cabang di Malaysia, Thailand dan Filipina ini juga telah meluncurkan Nida for Bussiness, yakni layanan menginap untuk pengusaha terutama usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Keuntungannya,  mereka akan mendapatkan spesial login,  travel credit, dan ada program cashback," tutup Suman.



(wbs)
loading gif
Top