alexa snippet

Toyota Ekspor Kijang ke Maroko dan Argentina

Toyota Ekspor Kijang ke Maroko dan Argentina
All New Kijang Innova. Foto/SINDOnews
A+ A-
KARAWANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memperluas pasar ekspor ke Maroko dan Argentina dengan volume ekspor sebesar 1.500 unit per tahun. "Kami akan ekspansi ekspor ke Maroko dan Argentina," tegas Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono saat mengunjungi pabrik perakitan Toyota Karawang Plant 2, Kamis (8/12/2016).

Selama ini Toyota melakukan ekspor Fortuner, Innova, Vios, Yaris ke negara-negara Timur Tengah, Filipina dan Malaysia dengan volume sebesar 176.000-an unit per tahun. "Ekspor masih di dominasi Vios dan Fortuner," tambahnya.

Sementara Direktur Karawang Plant TMMIN Nandi Julyanto memaparkan, saat ini kapasitas produksi dua pabrik Toyota hampir penuh. "Untuk plant 1, kapasitas produksi sudah 100% dan plant 2 hampir 80%," tegasnya.

TMMIN juga mengoperasikan Karawang Plant III yang mempunyai kapasitas  produksi 216.000 unit per tahun dan bakal memproduksi mesin baru  untuk kosumsi pasar domestik dan ekspor. Pabrik ini memproduksi mesin bensin alumunium R-NR 1.3 dan 1.5-liter.



(ven)
loading gif
Top