Dealer Mitsubishi Sulawesi dan Papua Raih Penghargaan Terbaik

Sabtu, 10 Desember 2016 - 09:05 WIB
Dealer Mitsubishi Sulawesi dan Papua Raih Penghargaan Terbaik
Dealer Mitsubishi Sulawesi dan Papua Raih Penghargaan Terbaik
A A A
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors meraih prestasi tertinggi atas layanan dealer terbaiknya di wilayah Indonesia timur. Berdasarkan hasil riset MarkPlus Inc, dealer resmi Mitsubishi region Sulawesi dan Papua mendapatkan penghargaan "Indonesia WOW Service Excellence Award 2016" dalam kategori Automotive-Car Dealer.

"Penghargaan ini menambah semangat kami untuk mengembangkan jaringan dealer, khususnya untuk kendaraan penumpang. Fokus kami tak hanya di wilayah Sulawesi dan Papua, tetapi juga seluruh Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen," ujar Head of MMC Public Relations Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Intan Vidiasari dalam siaran persnya kepada SINDOnews.

"Saat ini KTB memiliki total 253 dealer di seluruh Indonesia yang masih akan dikembangkan dalam rangka menunjang pelucuran small MPV baru dari Mitsubishi Motors pada 2017 mendatang," ungkapnya.

Intan mengatakan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat, terutama di wilayah Sulawesi dan Papua yang telah mempercayakan dealer resmi Mitsubishi sebagai dealer dengan "service excellence". Pengalaman lebih dari 45 tahun PT KTB terus meningkatkan layanan penjualan dan purna-jual merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

"Pencapaian tersebut akan semakin memantapkan konsistensi KTB Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan penumpang dan terus mengembangkan lini penjualan dan purna-jual demi memberikan layanan terbaik bagi konsumen sesuai slogan dan semangat Brand New Day," imbuhnya.

Sebagai informasi, di region Sulawesi dan Papua, terdapat sebanyak 19 dealer resmi Mitsubishi, atau 7,5% dari jumlah dealer Mitsubishi di Indonesia secara keseluruhan. Enam dealer di antaranya menggarap pasar kendaraan penumpang. Sebanyak 12 dealer memiliki layanan 3S (sales, service, spareparts) dan tujuh lainnya fokus di bagian penjualan (1S).

Adapun pemenang "Indonesia WOW Service Excellence" dipilih berdasarkan survei Service Excellence di 18 kota di Indonesia yang terbagi dalam empat region, yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan-Bali, dan Sulawesi Papua. Terdapat delapan kategori yang dilombakan, termasuk Car Dealer. Sebanyak 20,919 responden turut serta dalam riset penghargaan yang berlangsung pada Juli hingga September 2016 ini.

Terdapat lima kriteria penilaian dalam riset, yaitu dimensi komunikasi, seberapa jelas informasi tersedia dalam media cetak, daring, dan periklanan. Kedua adalah reputasi merek, dimana terdapat penilaian mengenai pelayanan penjualan dan purnajual serta preferensi masyarakat dalam memilih brand. Penilaian ketiga adalah kemudahan akses informasi yang meningkatkan kepuasan pelanggan. Penilaian Keempat adalah penawaran dan program promosi dan kelima adalah kualitas layanan. Dari kelima poin penilaian tersebut, dealer Mitsubishi di region Sulawesi dan Papua mendapat poin tertinggi di kategori Car Dealer.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8093 seconds (0.1#10.140)