Sharp Dirikan Posko Kesehatan dan Air Bersih bagi Korban Gempa Aceh

Sabtu, 10 Desember 2016 - 10:07 WIB
Sharp Dirikan Posko Kesehatan dan Air Bersih bagi Korban Gempa Aceh
Sharp Dirikan Posko Kesehatan dan Air Bersih bagi Korban Gempa Aceh
A A A
JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU mendirikan posko pemeriksaan kesehatan dan posko dapur air bersih untuk meringankan beban korban gempa bumi di Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam. Akibat gempa bumi dengan kekuatan 6,5 Skala richter (SR) telah mengakibatkan beberapa kerusakan bangunan hingga menelan puluhan korban jiwa.

Hasil analisis BMKG menunjukan pusat gempa berada di koordinat 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 18 kilometer tenggara Sigli, Pidie dan 2 kilometer utara Meureudu, Pidie Jaya pada kedalaman 15 km. Pasca gempa, air bersih menjadi kebutuhan utama bagi para korban untuk kemudian mendorong Sharp Indonesia memenuhi kebutuhan air bersih dan makanan bagi balita dengan membuka posko.

"Kami berharap, apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi para saudara-saudara kita disana dan meringankan beban mereka,” ujar Brand Strategy Group General Manager PT SEID, Haruhiko Sano dalam keterangan tertulis Sabtu (10/12/2016).

Posko pemeriksaan kesehatan dan dapur air dari Sharp akan didirikan di Desa Rhing Krueng Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Meurah Dua. Kedua tempat ini merupakan lokasi posko Induk yang menampung warga dari 5 desa yang terkena dampak paling parah dari gempa bumi Pidie Jaya, Aceh.

Di posko kesehatan ini, Sharp dan PKPU akan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan umum, pemberian makanan tambahan bagi balita dan mengadakan sesi pemulihan trauma. Sedangkan di dapur air Sharp akan menyediakan layanan air untuk kebutuhan minum, paket makanan kebutuhan bayi dan buah-buahan.

Penyerahan bantuan sendiri dilakukan secara simbolis oleh General Manager Brand Strategy Group PT SEID, Haruhiko Sano kepada Fakhrurrazi , CSR Management PKPU yang dilaksanakan di kantor Sales and Marketing PT Sharp Electronics Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0076 seconds (0.1#10.140)