Dongkrak Layanan Pemilik AC Bisnis, LG Luncurkan Direct Mobile Service

Selasa, 28 Juli 2020 - 20:28 WIB
loading...
Dongkrak Layanan Pemilik AC Bisnis, LG Luncurkan Direct Mobile Service
Manajemen PT LG Electronics Indonesia (LG) saat meluncurkan Direct Mobile Service sebagai unit layanan khusus bagi pemilik AC LG komersial, LG Multi V, dan variannya. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Meningkatkan layanan terhadap pelanggan AC bisnisnya, PT LG Electronics Indonesia (LG) secara resmi meluncurkan Direct Mobile Service . Ini merupakan unit layanan khusus bagi pemilik AC LG komersial, LG Multi V, dan variannya.

Kehadiran unit Direct Mobile Service ini sekaligus mencatatkan LG sebagai merek air conditioner (AC) pertama di Indonesia yang memiliki layanan khusus yang terpisah, antara kebutuhan konsumen rumah tangga dengan konsumen khusus untuk ruang bisnis.
Dongkrak Layanan Pemilik AC Bisnis, LG Luncurkan Direct Mobile Service

“Lebih dari sekadar pemisahan layanan dengan konsumen rumah tangga, unit ini disiapkan khusus untuk memastikan pengguna mendapat pengalaman dan performa terbaik dari LG Multi V sebagai varian kami untuk AC komersial,” kata Seung Young Kim, Customer Service President PT LG Electronics Indonesia saat peresmian Direct Mobile Service di Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Pernyataan ini salahsatunya merujuk pada jaminan kecepatan respona layanan. Direct Mobile Service memberi jaminan kedatangan teknisi paling lambat dalam kurun satu kali 24 jam sejak permintaan perbaikan diterima melalui kanal customer service LG.
Dongkrak Layanan Pemilik AC Bisnis, LG Luncurkan Direct Mobile Service

Hal ini sangat dimungkinkan karena Direct Mobile Service berwujud unit mobil khusus yang dibuat sedemikian rupa untuk dapat membawa berbagai peralatan yang diperlukan dalam mendukung perbaikan. Bahkan, di dalam sebuah unit mobil Direct Mobile Service juga dilengkapi berbagai spare part material dan cadangan kompresor.

“Inilah yang membuat selain kecepatan, efisiensi waktu pengerjaan dapat terwujud melalui Direct Mobile Service ini. Komitmen kami, seluruh perbaikan dapat diselesaikan dalam satu kali kunjungan,“ timpal Changmin Han, AC Business Leader LG Electronics Indonesia.

Dia menjelaskan, Direct Mobile Service dalam pengoperasiannya juga memberikan konsultasi mengenai perawatan dan pemeliharaan unit LG Multi V.

“Dengan pengetahuan lebih baik terkait pemeliharan unit, akan menjaga performa sekaligus usia pakai produk. Inilah layanan menyeluruh yang tak hanya melulu perbaikan,” tambah Dedy Budihardjo, AC Sales Manager LG Electronics Indonesia.
Dongkrak Layanan Pemilik AC Bisnis, LG Luncurkan Direct Mobile Service

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan Direct Mobile Service ini dicanangkan untuk dapat beroperasi dengan area seluruh Indonesia. Secara simultan, keberadaannya akan meluas dengan jangkauan lebih banyak kota.

Namun pada tahap awal, LG akan menggulirkannya perdana untuk layanan wilayah Jakarta dan sekitarnya, serta Surabaya yang akan melayani kota-kota di sekelilingnya. Terdekat, LG telah menetapkan Denpasar sebagai kota berikutnya untuk mendapat layanan Direct Mobile Service.

“Beriring dengan penyempurnaan layanan yang berasal pembelajaran yang akan kami dapat dari Direct Mobile Service ini, secara simultan akan memperluas layanan ini ke berbagai kota di Indonesia,” tandas Rokhim, Service Department Head LG Electronics Indonesia.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)