Lintasi 90 Negara, Lexus Siap Beri Kejutan di Detroit Auto Show

Senin, 12 Desember 2016 - 16:40 WIB
Lintasi 90 Negara, Lexus Siap Beri Kejutan di Detroit Auto Show
Lintasi 90 Negara, Lexus Siap Beri Kejutan di Detroit Auto Show
A A A
NEW YORK - Lexus melakukan kejutan dengan memperkenalkan model mewah LS 400, yang akan dipamerkan di Detroit Auto Show di Amerika Serikat. LS menjadi mobil kelas dunia dengan melintasi lebih dari 90 negara di seluruh dunia, ditampilkan dengan gambar baru yang lebih menonjol serta gaya ala coupe.

LS dibangun berdasarkan arsitektur global serba baru ciptaan Lexus bagi kendaraan mewah (GA-L), platform penggerak roda-belakang - merupakan versi lanjutan yang pernah digunakan oleh LC Coupe, dengan menawarkan pengalaman lebih berdinamik di jalan raya, itu janji Lexus.

Dari siluet foto yang dirilis, Lexus menawarkan kabin yang luas, sarat dengan unsur mewah dan dipenuhi berbagai teknologi terkini. Bahkan ia juga ditargetkan untuk bersaing dengan model termasuk Mercedes-Benz S-Class dan BMW 7 Series.

Memang Lexus tak menampilkan secara utuh bodi eksterior LS, melainkan secara transparan dan lebih menyodorkan skema penggeraknya. Namun aksen bumper dengan single grill besar khas Lexus yang futuristik tampak menyegarkan aura desain sedan termewah mereka.

Dari sektor penggerak, basis RWD (Rear Wheel Drive) nampak jelas digunakan pada model ini. Namun tak menutup kemungkinan penggerak ini juga akan dipadankan dengan motor listrik di roda depan yang menjadikannya mobil hybrid. Namun prediksi juga masih terbuka jika mesin V6 akan disematkan tanpa didampingi pendongkrak daya berbasis listrik.

Bahkan ada selentingan rumor yang beredar bahwa LS akan dibenamkan skema penggerak motor listrik murni dengan sumber daya Fuel Cell.

Disebutkan dalam siaran persnya, rancang bangun LS akan berbagi platform dengan LC 500. Untuk diketahui, LC 500 merupakan model Coupe yang memiliki komposisi sebagai sebuah sportscar mewah. Jadi tampilan yang sangat sporti khas Coupe rasanya bisa menyulap tampilan sedan elegan sebagai sebuah kendaraan 4-pintu mewah yang tetap memiliki jiwa agresif.

Tapi tunggu dulu, meski jiwa Coupe tersemat dalam DNA LS, Lexus mengecap model ini sebagai limousine dari merek mereka. Artinya, kemewahan, ruang yang lapang, dan performa yang terjaga merupakan nilai yang tak akan mereka beri kompromi.

LS teranyar ini akan menyapa masyarakat negeri Adidaya tersebut di akhir 2017 atau bahkan awal 2018.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8064 seconds (0.1#10.140)