alexa snippet

Belum Resmi Diluncurkan, Kawasaki Indonesia Diam-diam Jual Z650 Sugomi

Belum Resmi Diluncurkan, Kawasaki Indonesia Diam-diam Jual Z650 Sugomi
Kawasaki Z650 Sugomi. FOTO/ KMI
A+ A-
JAKARTA - Kawasaki Ninja Z650 merupakan motor penting untuk Kawasaki, pasalnya meskipun belum resmi diluncurkan namun 12.000 unit telah untuk tahun 2017. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun ternyata diam-diam sudah menjual moge naked anyar mereka, Z650.

Lewat rilis resmi KMI, saat ini Z650 sudah bisa dipesan di dealer-dealer Kawasaki terdekat dengan banderol Rp 159,9 juta berstatus On the road Jakarta.

Untuk Harga, Z650 dibanderol Rp159.900.000 (JADETABEKSER) dan sudah bisa dipesan di dealer-dealer terdekat di kota Anda.

Z650 dirancang untuk pengendara yang ingin meningkat kecepatan motor mereka tetapi belum siap dengan mesin lebih 100hp. Ditopang dengan mesin 2 silinder dengan kerangka trellis baru, mungkin itu pilihan buat pengendara yang ingin mengupgrade model ER6.

Mesin 649cc DOHC 8 katup dengan sistem injeksi bahan bakar ini dipasangkan dengan kerangka ringan, dibawah tangki meruncing. Desain keseluruhan Z650 ini didasarkan motor naked yang sporty dan senang dikendarai, khususnya oleh pengendara amatir.

Mesin silinder ganda 650cc difokuskan untuk mencapai respon throttle yang imbang antara power dan akselerasi. Untuk mengoptimalkan performa harian, sektor putaran mesin bawah-menengah menjadi perhatian. Ketika membuka gas, pengendara akan merasakan karakter mesin yang powerful dan merata, mudah dikontrol. Hal ini berdampak pula pada konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis.

Berat bersih keseluruhan motor ini adalah 187kg. Ia banyak disumbang oleh desain kerangka baru yang hanya seberat 15kg lantas membuatnya mudah dikendarai. Dibandingkan Z800 dan Z900, bar setang Z650 lebih lebar dan posisi sedikit vertikal. Jok berada pada posisi 790mm dan posisi pemijak baru memberi posisi pengendara lebih santai.

Untuk urusan gearbox, Z650 sudah dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan dengan slipper clutch. Slipper clutch adalah teknologi yang diaplikasi dari ajang balap yang mampu membuat roda belakang tetap menapak dijalan saat dilakukan penurunan gear mendadak untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir.

Gaya Supernaked agresif Z650 tampil dengan paket sasis slim, sporty dan ringan. Memberikan hasil desain yang mampu menarik siapapun yang melihatnya.



(wbs)
loading gif
Top