alexa snippet

Skutik Pertama Berstandar Euro 4, Honda Resmi Pasarkan SH300i

Skutik Pertama Berstandar Euro 4, Honda Resmi Pasarkan SH300i
Honda Resmi Luncurkan SH300i. FOTO/ Autupro
A+ A-
HANOI - Honda Vietnam resmi meluncurkan rajanya skuter yakni Honda SH300i untuk melengkapi varian SH125i dan SH150i yang sudah lama hadir di benua Eropa. Untuk mesin yang digunakan oleh SH300i ini sedikit berbeda karena sudah berstandar Euro 4.

Seperti dilansir dari Autopro, Rabu (14/12/2016), motor Honda asli buatan Vietnam, skuter SH300i ABS diperkenalkan di Hanoi Vienam, dengan bandrol 248 juta Dong atau sekira (Rp144 jutaan), setelah sebelumnya, skuter ini sempat wara-wiri di pameran, sepeda motor Vietnam pada tahun 2016 

Untuk mesin yang digunakan oleh SH300i ini sedikit berbeda karena sudah berstandar Euro 4.

Itu artinya SH300i menjadi skutik pertama yang telah sukses menggunakan gas buang standar Euro 4. Honda Eropa menyematkan mesin berkapasitas 279cc satu-silinder dan sistem inheksi PGM-FI. Diklaim sebagai skutik yang lincah untuk area perkotaan dan sangat bertenaga jika melewati jalan bebas hambatan.

New Honda SH300i hadir dengan mengusung frame terbaru yang terbuat dari baja baru dengan wheelbase berukuran 1438mm. Untuk bagian penyimpanan yang letaknya persis di bawah joknya juga sangat besar bro. Jadi jok ini bisa digunakan untuk menyimpan helm full face.

Skutik anyar ini tidak hanya baru di urusan mesinnya saja. Bagian depan skutik ini diperindah dengan pencahayaan lampu LED serta bagian belakang yang semakin menawarkan kesan modern.

Posisi duduknya juga sengaja dibuat sedikit lebih tegak agar bisa lebih memberikan kenyamanan buat pengendaranya. Sementara itu jarak antara jok dengan tanah juga tidak terlalu tinggi yaitu hanya sekitar 805mm.

Bobot New Honda SH300i ini sekitar 160 kg dan sudah dilengkapi dengan perangkat rem ABS. Selain itu SH300i juga akan hadir dengan 6 pilihan warna



(wbs)
loading gif
Top