Menulis Cerita, Uneg-Uneg hingga Bisnis di Blogg agar Enak Dibaca

Selasa, 28 Juli 2020 - 22:01 WIB
loading...
Menulis Cerita, Uneg-Uneg hingga Bisnis di Blogg agar Enak Dibaca
Menulis blogg bisa jadi lebih menyenangnkan jika kita tahu caranya. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Blog kini memiliki berbagai fungsi. Tak hanya sebagai tempat menulis berbagai cerita sehari-hari atau uneg-uneg pribadi, blog bisa digunakan untuk kepentingan personal branding serta sarana pemasaran bisnis. . (Baca Juga: Refleksi Hari Kebangkitan Nasional: Pandemi dan Transformasi Menuju The New Normal)

Namun, para penulis profesional seringkali menganggap remeh para blogger. Karena siapapun bisa menjadi blogger, kebanyakan blogger biasanya tidak memiliki bekal ilmu menulis. Namun hal ini membuktikan bahwa banyak penulis awam yang karyanya menarik perhatian dan menghibur para pembacanya.(Baca Juga: Bantuan OJK ke Pemerintah Soal Titip Uang Negara ke Himbara hingga BPD )

Pada kesempatan kali, kami akan berbagi informasi tentang 3 tips dasar untuk menulis dalam sebuah blog. Selamat membaca!

Mengembangkan gaya penulisan
Sering posting, meski postingan pendek
Memberi kesempatan pembaca menuliskan komentar pada blog kamu

Mengembangkan gaya penulisan

Bila kamu ingin memiliki gaya penulisan yang menarik, perbanyak membaca untuk menambah referensi gaya penulisan penulis lain.

Ada banyak gaya penulisan, semakin sering membaca akan semakin mudah menentukan gaya yang lebih cocok untuk blog kamu. Kamu bisa mulai dengan membaca novel, blogg, majalah dari topik bacaan yang kamu suka.

Sering posting, meski postingan pendek

Novel merupakan salah satu hasil karya penulis. Namun, kebanyakan pemula memilih menulis dengan cara yang lebih mudah dibanding yang lain. Karena untuk bisa menulis karya dalam satu buku, bukan hanya tahu struktur penulisan tapi kamu perlu memiliki gaya penulisan yang menarik.

Caranya perbanyaklah posting meski postingan tulisan kamu pendek, dengan sedikit latihan kemampuan menulis kamu pun akan perlahan meningkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)