Mobil Listrik Ini Dibangun untuk Melawan Tesla S

Sabtu, 17 Desember 2016 - 10:04 WIB
Mobil Listrik Ini Dibangun untuk Melawan Tesla S
Mobil Listrik Ini Dibangun untuk Melawan Tesla S
A A A
LONDON - Produsen mobil listrik, Lucid Motors meluncurkan model pertamanya yakni Lucid Air. Mobil listrik diharapkan menjadi pesaing berat terhadap varian tertinggi Tesla Model S serta sedan eksekutif mewah yang lain.

Seperti dilansir dari TopGear, Lucid Air didukung oleh dua unit motor listrik untuk menggerakkan roda depan dan belakangnya. Hasilnya mobil ini mampu lari mencapai 1,000hp.

Pengguna dapat memilih di antara baterai 100kWh atau 130kWh yang mampu menawarkan jarak hingga 644km dengan sekali biaya. Sehingga menjadikannya model EV yang memiliki jarak paling jauh sejauh ini.

Sama seperti Tesla Model S P100D, motor listrik kembar pada Lucid Air memungkinkannya melaju dengan sangat cepat. Bahkan, Lucid mengklaim kendaraan itu mampu mencatat kecepatan dari 0 sampai 100 km / jam dalam waktu cuma 2,5 detik saja.

Meskipun ini hanya gambar konsep, namun prototipe Air memiliki desain eksterior yang begitu futuristik. Ia disorot melalui lampu utama lef dan lampu nyala siang yang diposisikan secara vertikal. Lucid Air turut dipasang dengan atap kaca panoramik yang besar.

Bagian kabin menyorot kemewahan nyata. Ia dilengkapi satu set kursi yang bisa dibaringkan, dibalut dengan kulit berwarna putih dan dikelilingi oleh kaca. Desain dashboard yang minimalis itu didominasi oleh dua layar dan satu layar berbentuk persegi sama pada bawah konsol tengah. Sementara ruang belakang juga dilengkapi beberapa layar interaktif.

Lucid diharapkan menawarkan Air menjelang tahun 2018. Ia menyatakan 250 unit terawal akan dijual lengkap bersama berbagai fitur menarik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0466 seconds (0.1#10.140)