alexa snippet

Taiwan Hancurkan Lamborghini Murcielago LP640 Bodong

Taiwan Hancurkan Lamborghini Murcielago LP640 Bodong
Pemerintah Taiwan hancurkan Lamborghini Murcielago LP640 bodong. FOTO/ Daily
A+ A-
TAIPEI - Mobil Lamborghini Murcielago LP640 seharga  £ 450.000 atau sekira Rp7 miliar dihancurkan berkeping-keping karena menggunakan nomor palsu. Pemerintah Taiwan terpaksa menghancurkan mobil supercar mewah bodong (tanpa surat-surat)  itu karena hingga batas waktu yang ditentukan sang pemilik tak mampu menunjukan surat-surat kendaraan tersebut.

Seperti dilansir dari Daily, Jumat (16/12/2016), Lamborghini Murcielago LP640 dikoyak-koyak dengan menggunakan mobil penjepit (excavator) untuk menghancurkan  bodywork dan kaca depan Lamborghini, dan seluruh kendaraan hancur berantakan hanya dengan waktu satu jam .

Mobil, yang memiliki kecepatan tertinggi 210mph, diimpor ke Taiwan dan diberi lisensi lima hari sementara tapi pemilik yang diketahui bermarga Yan, gagal mendapatkannya daftar secara permanen.

Pihak berwenang segera memutuskan untuk menghancurkan mobil tersebut dengan mengundang media  dan masyarakat menonton mobil mahal dihancurkan.

Kendaraan berlogo banteng liar ini dibekali mesin konfigurasi 12-silinder dengan posisi longitudinal berkapasitas 6.500 cc. Tak heran jika power yang disuplainya bisa menghasilkan 640 bhp pada 8.000 rpm serta torsi maksimum 660 Nm pada 6.000 rpm.

Garapan engineers dan para perancangnya, tidak hanya terfokus pada pemberdayaan dan aktualisasi blok mesin, suspensi, gearbox, sistem pengereman dan elektronik.

Namun mereka juga bekerja keras untuk menampilkan sisi rancangan pada interior dan eksterior yang memiliki kelas khusus khas mobil sport Italia yang melegenda.Rangkaian jok kulit kelas satu membuat kabin terlihat mewah dengan proses perubahan yang terasa radikal dibandingkan seri Lamborghini terdahulu.
Pergerakan penumpang dan pengemudi juga semakin leluasa dengan tersedianya kabin hasil rancangan baru.

(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top