alexa snippet

Yamaha Resmi Patenkan Motorcross Elektrik

Yamaha Resmi Patenkan Motorcross Elektrik
Yamaha patenkan Motorcross Elektrik. FOTO/ Morebikes
A+ A-
TOKYO - Diam-diam Yamaha Motor Company telah mendaftarkan gambar paten sepeda motor off-roader listrik. Dengan desain murni sepeda motorcross-listrik ini, menunjukan bahwa  Yamaha berambisi motor off-road listrik untuk direalisasikan.

Seperti dilansir dari Morebikes, Jumat (16/12/2016), Yamaha rupanya sedang mempersiapkan motor trail listrik yang ramah lingkungan, motor trail yang bergenre dual sport yang masih dalam wujud konsep ini diberi nama Passion Electric Dirt 2 (PED2), dikembangkan dari konsep dirt bike murni PED1 yang sempat diperkenalkan Yamaha di Tokyo Motor Show 2015 lalu.

Rencananya, Yamaha PED2 menggunakan baterai Lithium-Ion, unit motor listrik yang diberi nama Yamaha Smart Power Module, dan memiliki bobot total tak sampai 100 kg. Bobot yang sangat ideal untuk ukuran motor trail, agar benar-benar nyaman ketika melibas jalur off road.
Yamaha Resmi Patenkan Motorcross Elektrik
Lebih menarik lagi karena PED2 sudah mengaplikasikan sistem penggerak roda belakang dan depan sekaligus, atau menjadi motor listrik dengan sistem penggerak 2WD.

Sayangnya Yamaha belum memberikan spesifikasi lengkap PED2. Namun, Yamaha mengklaim kalau PED2 memiliki performa yang setara dengan mesin konvensional 125 cc.

Jika Yamaha PED2 jadi diproduksi massal, tentu akan memberikan alternatif pilihan yang menarik bagi para penggemar motor trail yang menginginkan mesin ramah lingkungan.



(wbs)
loading gif
Top