alexa snippet

Ditengah Ketatnya Persaingan, Penjualan Toyota Justru Tumbuh 19%

Ditengah Ketatnya Persaingan, Penjualan Toyota Justru Tumbuh 19%
Berdasarkan data Gaikindo, penjualan kendaraan roda empat telah mencapai 974.972 unit dan Toyota mengalami pertumbuhan retail yang signifikan. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan roda empat telah mencapai 974.972 unit dari periode Januari - November. Dari komposisi yang ada, dapat dipastikan Toyota kembali memimpin pasar dengan total penjualan 349.707 unit dan market share 35,87 persen.

Tidak hanya itu, Toyota bahkan turut mengalami pertumbuhan retail yang signifikan. Hal ini dikungkapkan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di acara Media Gathering Toyota baru-baru ini.

"Di tengah market yang cukup menantang, penjualan retail Toyota berhasil tumbuh 19 persen. Market keseluruhan juga tumbuh 3 persen dibandingkan tahun lalu. Capaian ini sesuai dengan prediksi kita di awal 2016,"  ujar Henry, di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Selain berhasil meningkatkan penjualan, market share Toyota pada tahun ini juga naik dari 31,6 persen menjadi 36,5 persen. Toyota optimis dapat mempertahankan market share hingga 2016 berakhir.

Sementara itu dalam hal penjualan,  model Avanza masih menjadi tulang punggung Toyota dengan total penjualan mencapai 112.941 unit. Sedangkan Calya juga turut memberikan sumbangsih yang cukup besar dengan capaian penjualan 39.768 unit.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top