Awas, Game Super Mario Run Palsu Mulai Bermunculan di Google Play

Minggu, 18 Desember 2016 - 17:11 WIB
Awas, Game Super Mario Run Palsu Mulai Bermunculan di Google Play
Awas, Game Super Mario Run Palsu Mulai Bermunculan di Google Play
A A A
CALIFORNIA - Belum lama ini tepatnya 15 Desember kemarin, Nintendo sukses meluncurkan game fenomenal Super Mario Run. Dimana pada hari pertama peluncuran game ini sudah diunduh hingga jutaan kali.

Jika Anda belum mengetahui Super Mario Run, game ini merupakan aplikasi yang eksklusif untuk iOS saat ini, dan juga akan hadir untuk Android di 2017 yang tinggal menghitung hari. Ini berarti pengguna Android harus lebih bersabar hingga Nintendo meluncurkan versi Android.

Akan tetapi tampaknya para pengembang aplikasi Android jeli dalam mengambil keuntungan dari popularitas Super Mario Run. Saat ini beberapa tiruan game Super Mario Run sudah terihat di toko aplikasi Android. Jika Anda sebelumnya belum mengetahui tentang game ini, mungkin Anda akan tertipu oleh tiruan tersebut.

Dengan memanfaatkan popularitas game Super Mario Run, para pengembang mendapatkan keuntungan pada meningkatkan iklan, atau hal buruk seperti menyebarkan malware. Namun Google tidak tinggal diam, menurut laporan CNET, setelah ditemukan tiruan-tiruan game Super Mario Run di Play Store, seketika itu juga Google telah menangguhkan game palsu tersebut.

Bahkan ada juga game lain yang disebut Super Plumber Run yang juga tampaknya telah didepak oleh Google. Kejadian ini sebagai pengingat kepada pengguna Android, bahwa game Super Mario Run yang asli belum tersedia untuk platform Android.

Antusiasme pengguna Android ketika game itu datang akan sangat tinggi, sama seperti peluncuran awal untuk iOS kemarin. Saat ini Anda harus mengabaikan semua APK atau aplikasi yang ada di Play Store yang mengklaim sebagai Super Mario Run. Jangan lupa periksa siapa pengembang aplikasinya untuk mengetahui asli atau palsu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1096 seconds (0.1#10.140)