Profil Fermin Lopez, Pemain Muda Barcelona yang Bikin Xavi Takjub

Senin, 31 Juli 2023 - 07:57 WIB
loading...
Profil Fermin Lopez, Pemain Muda Barcelona yang Bikin Xavi Takjub
Profil Fermin Lopez, Pemain Muda Barcelona yang Bikin Xavi Takjub
A A A
BARCELONA - Pertandingan uji coba antara Barcelona melawan Real Madrid membawa kejutan menyenangkan bagi tim Blaugrana. Fermin Lopez, pemain muda berusia 20 tahun, berhasil mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya dalam laga El Clasico tersebut. Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, tak ragu untuk memproyeksikan Lopez ke tim utama klub dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion AT&T, Texas, Amerika Serikat pada Minggu (30/7/2023) pagi WIB, Fermin Lopez masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-66. Pemain muda ini tak membuang waktu untuk menunjukkan kualitasnya. Ia mencetak gol indah dengan tendangan roket dari luar kotak penalti, serta memberikan satu assist pada gol penutup yang dicetak oleh Ferran Torres (90+1').



Performa ciamik Lopez tentu menarik perhatian klub-klub lain di jendela transfer musim ini. Namun, Xavi Hernandez tegas menyatakan bahwa Barcelona tidak akan melepas Lopez. Ia memberikan jaminan bahwa pemain muda tersebut akan menjadi bagian dari skuad utama Barcelona di kompetisi musim ini. Meskipun Lopez belum mencatatkan debut bersama tim senior Blaugrana, Xavi yakin bahwa pemain jebolan La Masia ini memiliki kualitas untuk memberikan kontribusi positif bagi tim.

"Fermin Lopez tidak akan pergi dengan status pinjaman. Dia akan bertahan musim ini dengan tim utama," tegas Xavi, seperti dilansir dari Barca Universal, Minggu (30/7/2023).

Xavi juga memberikan pujian untuk kualitas yang dimiliki oleh Lopez dan meyakini bahwa pemain muda ini akan memberikan banyak manfaat untuk Barcelona di musim ini.

"Kami tidak memiliki pengecualian untuk pemain. Dia berlatih dengan sangat baik untuk hari ini. Kami pikir dia bisa membantu kami sepanjang musim ini," imbuh Xavi.

Tentu saja, perjalanan Lopez di tim utama Barcelona akan menjadi perhatian semua penggemar sepak bola. Barcelona masih akan melanjutkan tur pramusim mereka dengan menghadapi AC Milan di Allegiant Stadium, Nevada, Amerika Serikat, pada tanggal 2 Agustus mendatang. Semua mata akan tertuju pada Fermin Lopez untuk melihat apakah ia dapat kembali mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya di laga selanjutnya.

Profil Fermin Lopez

Nama: Fermín López Marín
Tempat lahir: El Campillo, Huelva
Tanggal lahir: 11 Mei 2023
Posisi: Gelandang serang

Karier klub

2016: Real Betis Youth
2017-2022: Barcelona Youth
2022/2023: Linares (pinjaman)
2023/2024: Barcelona

Karier internasional
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)