alexa snippet

Memuaskan, Mitsubishi Pajero Sport Raih Hasil Terbaik Setelah Uji Tabrak

Memuaskan, Mitsubishi Pajero Sport Raih Hasil Terbaik Setelah Uji Tabrak
Mitsubishi bisa berbangga terkait kualitas mobilnya, pasalnya setelah melakukan uji tabrak Pajero Sport berhasil mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi. Foto/Istimewa.
A+ A-
BANGKOK - Mitsubishi bisa berbangga terkait kualitas mobilnya, pasalnya setelah melakukan uji tabrak Pajero Sport berhasil mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi. Pengujian ini dilakukan oleh ASEAN New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) dan Pajero Sport meraih 5 bintang.

Seperti dilansir dari Paultan, pengujian ini dilakukan November lalu dan melihat data dari ASEAN NCAP diketahui bahwa SUV premium yang dipasarkan di Thailand dan Indonesia ini telah berhasil mencatat angka 15.29 poin dari total maksimal 16 poin untuk proteki orang dewasa.

Bahkan tak hanya itu, untuk kategori penumpang anak-anak telah meraih nilai kepatuhan yang sangat tinggi, yaitu mencapai 76%. Menurut catatan  Mitsubishi Pajero Sport yang meraih tingkat keselamatan tertinggi adalah varian paling atas. Sedangkan varian terendah hanya mendapat empat bintang karena tidak dilengkapi dengan fitur ESC.

Berdasarkan beberapa informasi yang ada, Pajero Sport generasi ketiga ini mengalami perbaikan yang signifikan bila dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya bisa meraih empat bintang. Pada kategori perlindungan penumpang dewasa nilainya 12,08 poin dan kepatuhan 40% untuk perlindungan anak-anak.

Sebagai informasi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Pemegang Merek di Indonsia memasarkan empat varian Pajero Sport yaitu Dakar 4×2 AT, Dakar 4×4 AT, Exceed 4×2 AT, dan GLX 4×4 MT. Di Tanah Air mobil ini dengan Toyota Fortuner yang juga mengusung spesifikasi dan harga yang kompetitif.



(dol)
loading gif
Top