Keluarga Baru Volkswagen Golf Segera Terlahir

Sabtu, 24 Desember 2016 - 08:41 WIB
Keluarga Baru Volkswagen Golf Segera Terlahir
Keluarga Baru Volkswagen Golf Segera Terlahir
A A A
LONDON - Volkswagen dilaporkan tengah menambah varian keluarga Golf untuk pasar Eropa. Pasalnya VW Golf begitu karismatik dan melegenda. Gelar itu disandangnya bukan hanya dari riwayat lintas generasinya yang panjang sejak 1974.

Varian yang diduga model R itu menggunakan mesin 1.0 liter TSI dan 2.0 TDI 4MOTION.

Sama seperti model Golf 2017 yang telah ditingkatkan, semua mesin tersebut hadir bersama lampu belakang LED dan sistem infotaimen Composition Color baru sebagai fitur standar.

Namun itu tidak dipasang dengan paket R-Line 2017 yang dikatakan membuat mobil itu nampak sangat menarik. Bagian depannya hadir dengan bampar yang telah direvisi, bersama kemasan berwarna hitam yang dirancang untuk terlihat seperti sebuah mesin balap.

Hadir dalam varian hatchback dan station wagon, Golf R '7.5' yang masih ditawarkan dengan model tiga pintu di Eropa itu didukung oleh mesin turbo empat silinder 2.0 liter.

Ia menjanjikan daya mencapai 310PS dan torsi puncak 400Nm. Meningkat dari 300PS dan torsi 380Nm yang ditawarkan sebelumnya.

VW mengklaim Golf R hatchback mampu mencatat kecepatan 100km / jam dalam waktu hanya 4,6 detik.

Seperti diketahui, Golf adalah model paling laris di Eropa. VW telah menjual 261,776 unit Golf di pasar Uni Eropa dan EFTA pada paruh pertama tahun ini. Ini merupakan peningkatan satu persen, menurut peneliti pasar Jato Dynamics.

VW sendiri sebenarnya mengalami penyusutan sebanyak 1.8% jika dibandingkan tahun tahun lalu, kelemahan penjualan tersebut terasa di Amerika Syarikat dan Kanada, yang dipengaruhi oleh skandal “dieselgate”.

Tidak sampai di situ saja. Di era milenium tren positif itu seperti terulang dengan menyabet gelar World Car of the Year 2009 dengan Golf Mk6 dan di 2013 dengan Golf Mk7

Menilik dari awal Golf dibuat sebagai back bone baru dari Volkswagen menggantikan Beetle yang pamornya meredup, ia begitu memikat kala itu. Salah satu daya tariknya yang memukau ada pada dimensinya yang kompak tapi akomodatif guna mengakomodasi kebutuhan keluarga kecil akan sebuah kendaraaan.

Evolusi pun tidak bi sa dihindari seiring perkembangan zaman yang kian mutakhir. Golf terus berevolusi menjadi sebuah hot hatch yang begitu disegani oleh setiap rivalnya.

Golf tidak hanya memiliki desain konservatif, ia juga diracik dengan menguatkan pengendalian dan performa mesin mengagumkan. Apalagi dengan hadirnya versi GTI yang dijejali perangkat turbo untuk pecinta kecepatan.

Sampai saat ini, VW Golf sudah sampai generasi ke-7. Di Indonesia mobil ini dibanderol dengan harga Rp 402 juta hingga Rp 731 juta
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)