alexa snippet

Soal Harga Murah Kawasaki ER6N ABS, Ini Penjelasan Blibli

Soal Harga Murah Kawasaki ER6N ABS, Ini Penjelasan Blibli
Kawasaki ER6 ABS dijual murah di Blibli. FOTO/ Blibli
A+ A-
JAKARTA - Kawasaki ER6N merupakan kategori motor kelas premium yang harganya cukup mahal, pasalnya motor ini menawarkan kecepatan, design dan teknologi yang canggih. Namun salah satu e-commerce Indonesia menjualnya di bawah harga pasaran Kawasaki ER6N.

Dalam hal ini Blibli.com justru membanderolnya dengan harga yang Rp57.500.000. Sementara website resmi Kawasaki Indonesia menjualnya dengan harga Rp106.200.000 standar dan Rp146 Juta yang ABS.

Saat coba dikonfirmasi, ternyata harga yang tertera di Blibli hanyalah harga Down Payment (DP). Sayangnya hal tersebut tidak dijelaskan oleh pihak Blibli sebagai DP.

"Jadi Rp57,5 juta itu hanya sebagai DP. Kita ada kerjasama dengan Leasing, dimana harga yang tertera (misalkan Rp57,5 jt) itu hanya sebagai DP," ujar salah seorang sumber kepada SINDOnews, Sabtu (24/12/22016).

Lebih lanjut, narasumber yang enggan disebutkan namanya ini menjelaskan, DP tersebut nantinya bisa dibayar lunas atau dengan cicilan 0%. Dengan begitu total harganya tetap Rp100jt-an.

Ditanyai apakah dengan harga yang dicantumkan tidak melanggar aturan dari Otoritas Jasa Keuangan. Dimana DP maksimal dari kendaraan bermotor adalah 10 %.

"Sepertinya tidak, karena sudah bekerjasama dengan leasing, dan leasing juga diatur oleh OJK dan merupakan salah satu lembaga keuangan," tandasnya.



(wbs)
loading gif
Top