alexa snippet

Honda Sedang Siapkan CBR250RR Versi Telanjang

Honda Sedang Siapkan CBR250RR Versi Telanjang
Pabrikan motor asal Jepang ini kabarnya sedang mempersiapkan model terbarunya yaitu CBR250RR versi naked. Foto/Istimewa.
A+ A-
TOKYO - Honda kini makin memperbanyak produk motor dengan beragam model terbaru untuk memberikan banyak pilihan kepada calon konsumennya. Pabrikan motor asal Jepang ini kabarnya sedang mempersiapkan model terbarunya yaitu CBR250RR versi naked.

Kabar tentang rencana Honda ini sebenarnya diketahui dari bocoran sebuah gambar yang memperlihatkan kuda besi besutan Honda dari jajaran keluarga CB. Bahkan kabar yang saat ini tengah berhembus mengatakan bahwa kuda besi ini nantinya akan mengusung mesin yang diadopsi dari CBR250RR.

Dilansir dari Indianautos, Senin (26/12/2016), terkait mesin dikatakan bahwa motor versi naked bike ini nantinya akan menggendong mesin Twin Parallel yang diadopsi dari Honda CBR250RR. Mesin tersebut diketahui memiliki kapasitas kubikasi 249,7cc di mana mesin ini diklaim mampu menyemburkan  tenaga maksimum hingga 38,7 PS dan torsi 23,3 Nm yang disalurkan melalui sebuah sistem transmisi gear box 6 percepatan.

Sementara untuk suspensinya mengandalkan tipe Up Side Down pada bagian depan dan Mono Shock pada bagian belakangnya. Menariknya, Honda akan merancang tangki bahan bakar dari CB250RR ini dengan desain yang hampir mirip pada KTM Duke 390.

Selain itu, rangka dimensi dengan mengusung frame berbahan baja pun turut disematkan sebagaimana CBR250RR di mana frame ini mampu memberi stabilitas dan kekokohan namun tetap ringan dalam pengendalian saat berkendara.

Meskipun bocoran gambar dari CB250RR ini telah menyebar luas di dunia maya namun cukup disayangkan pihak Honda sendiri masih enggan memberikan keterangannya terkait rumor kehadiran CBR250RR versi naked bike ini. Nantinya CB250RR ini akan menjadi penantang berat bagi Yamaha MT25 dan Kawasaki Z250SL, kita tunggu saja.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top