alexa snippet

Alat-alat Canggih Ini Mampu Tangkap Hantu

Alat-alat Canggih Ini Mampu Tangkap Hantu
Ilustrasi Hantu. FOTO/ Istimewa
A+ A-
LONDON - Saat ini untuk mengetahui keberadaan mahluk-mahluk gaib alias hantu tak perlu dukun atau jimat, namun dengan menggunalan alat-alat berteknologi canggih ini keberadaan hantu dapat terdeteksi.

Seperti dilansir dari The Richest, konsep pembuatan alat canggih ini diberikan sebuah radar hantu, sehingga anda bisa melihat makhluk halus secara detail dan jelas. Apalagi buat anda yang tak percaya dengan keberadaan makhluk astral tersebut, maka disarankan untuk mengunduh dan membuktikannya secara langsung. Menariknya lagi anda bisa memanfaat aplikasi ini untuk mengerjai teman anda sendiri.

Nah, mungkin saja ini ngga sekadar hal yang bisa kamu lihat, melainkan ulah hantu. Meski begitu, jangan asal percaya jasa paranormal yang menjual alat untuk mendeteksi adanya hantu di sekitar kita. Percaya atau tidak, hantu tak benar-benar hadir 24 jam di suatu tempat. Mungkin perlu kesabaran jika ingin menemukannya.

Selain itu, kamu pula perlu dukungan sejumlah gadget yang mampu mendeteksi hantu. Ada lima perangkat teknologi yang dapat digunakan untuk mendeteksi hantu.

1. Starter Ghost Hunting Kit

Starter Ghost Hunting Kit alias perangkat untuk berburu hantu terdiri dari beberapa alat berbeda yang diklaim bisa digunakan untuk mendeteksi hantu di sekitar kamu.

2. Flir

Flir merupakan sebuah kamera infra merah yang dijual dengan harga cukup mahal. Kamera ini diperkirakan bisa digunakan untuk memotret hantu. Flir mempunyai kemampuan mampu mendeteksi hawa panas, seperti panasanya mesin mobil.

Perangkat ini dibanderol sekitar USD 200 atau setara Rp2,7 jutaan. Jika dibandingkan detektor hawa panas, perangkat ini dianggap lebih murah dan mampu bekerja dengan baik.

3. Etekcity Digital Infrared Thermometer

Meskipun termometer bisa memberitahu suhu di rumah, pendeteksi suhu biasa tak bisa membaca inframerah layaknya Etekcity.

Kabarnya, alat ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal tapi cukup layak lantaran mempunyai berbagai kemampuan pengukuran, tergolong mendeteksi perubahan suhu dalam waktu singkat.

4. Webcam

Siapa sangka webcam bisa mendeteksi ada atau tidaknya hantu. Laman The Richest menyebutkan, 99 persen laptop telah dibekali dengan webcam bawaan.
Meskipun tak semua kamera webcam punya kualitas baik, selama ini beberapa kasus deteksi hantu justru terekam melalui webcam.

5. Xparanormal Detector
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top