alexa snippet

Gas Tanpa Batas Dedikasi untuk Yamaha RX King

Gas Tanpa Batas Dedikasi untuk Yamaha RX King
Sepeda motor Yamaha RX King. FOTO/ YRKI
A+ A-
JAKARTA - Tak semua klub motor mempunyai lagu wajib alias mars yang diciptakan khusus untuk mengiringi dan dipersembahan untuk motor klub itu sendiri. Di Indonesia Yamaha RX King Indonesia (YRKI) memiliki lagu mars dari grup reggae Amtenar dengan judul Gas Tanpa Batas.

Sebuah lagu tak hanya akan menjadi menarik ketika harus selalu berisikan tema-tema lirik yang digarap terlalu serius. Ada lagu yang dikemas cukup dengan bahasan sehari-hari yang terkesan sederhana namun memesona. Dari mulai memiliki kendaraan bermotor, asyiknya berkendara di jalan raya, hingga hasrat untuk melakukan kebut-kebutan.

Seperti dikutip dari laman sosial media Amtenar  group band yang terdiri dari Wen (vocal), Mohan (keyboard), Denny (guitar), Ovi (synthesizer), Didit (guitar), Igor (bass) dan K menciptakan lagu Gas Tanpa Batas  untuk para pengguna Yamaha RX King, karena Amtenar menggangap RX King adalah motor yang sangat legendaris dan punya tempat tersendiri di hati masyarakat  Indonesia.

Seperti diketahui, RX-King ini merupakan penerus dari generasi Yamaha RX-K 135 yang masuk ke Indonesia secara CBU tahun 1980.

Yamaha RX-king ini tidak serta merta langsung hadir di Indonesia, tetapi melalui proses survey dan riset mulai dari Sumatera, Jawa dan beberapa daerah lainnya. Dari riset yang dilakukan oleh orang Yamaha Jepang, yaitu Motoaki Hyodo, Chikao Kimata, dan Nobuo Aoshima, diperoleh hasil bahwa mayoritas masyrakat Indonesia menginginkan motor sport yang gagah, irit, dan mempunyai kecepatan kekuatan mesin yang luar biasa. Dan akhirnya terciptalah Yamaha RX King 135 ini yang khusus dibuat Yamaha untuk pasar Indonesia.

Yamaha RX King merupakan salah satu legenda motor sport 2 tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming antara tahun 80an hingga 90an akhir. Selain larinya yang cukup kencang, bodi RX King saat itu dianggap mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Sempat mendapat julukan motor jambret karena saking cepat dan gaharnya mesin RX King, sehingga RX King sering digunakan sebagai motor pelaku tindak kejahatan.

Yamaha RX-King pertama kali hadir di Indonesia tahun 1983, merupakan penyempurnaan dari Yamaha RX-K 135, dengan penambahan YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang membuat RX King lebih irit bahan bakar sekitar 15 persen dari RX-K meskipun cc-nya sama. Selain itu diterapkannya Yamaha Computerized Lubrication System membuat RX King semakin bertenaga hingga 5000 Rpm.

Namun sayangnya harus RX King harus dihentikan produksinya pada 2008 meskipun hingga saat ini permintaan terhadap Motor RX King tak pernah surut.

Berikut Liriknya

Amtenar - Gas Tanpa Batas

Kutinggalkan Sejenak Kotaku
Juga Orang² Yang Mencintaiku
Berkeliling Mengenal Lebih Dekat Negeri Ini
Meski Panjangnya Jalan Namun Tetap Kunikmati

Semangat Yang Membawa Kupergi
Bisa Hingga Kota Kulalui Berganti
Holiday Ala Bikers Orang Bilang Ini Gila
Namun Bagiku Ini Adalah Cinta

Terik Panas Dan Hujan
Tidurpun Sembarangan
Tetap Hati Ini Kubawa Tenang
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top