Tata Xenon XT D-Cab 4x4 Rambah Pulau Seram Timur

Selasa, 27 Desember 2016 - 21:27 WIB
Tata Xenon XT D-Cab 4x4 Rambah Pulau Seram Timur
Tata Xenon XT D-Cab 4x4 Rambah Pulau Seram Timur
A A A
JAKARTA - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), mengumumkan mitra dealer 3S-nya yaitu PT Surya Tata Mandiri menjual 8 unit Tata Xenon XT D-Cab 4x4 kepada CV Ambulance Pintar Indonesia (API). Sebagai informasi API adalah unit usaha karoseri dan spesialis pembuat ambulan.

"Armada Xenon XT D-Cab 4x4 ini akan digunakan untuk kendaraan ambulan keliling di pulau Seram bagian Timur. Project ini merupakan bukti merek Tata Motors yang kuat dan irit dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan aplikasi, " ujar Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI dalam keterangan resminya, Selasa (27/12/2016).

Wilda menambahkan Medan yang berat di kepulauan Seram dengan dominasi off-road, jalan berbatu, jalan aspal pegunungan dan tanjakan-tanjakannya yang sangat curam. Ini sangat cocok dengan profil Tata Xenon XT D-Cab 4x4 yang dibekali torsi mumpuni dan suspensi yang empuk.

Sementara Imron Bukhari, Direktur Utama API tertarik dengan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 saat melihat peluncurannya di GIIAS 2016. Dirinya sempat mencoba dan membuktikan kenyamanan, performa, dan konsumsi bahan bakarnya yang irit sesuai klaim TMDI. Dan menurutnya semua yang dijanjikan memang terbukti.

"Saya kira, dari sisi kenyamanan dan biaya operasional, Tata Xenon XT D-Cab 4x4 sangat cocok untuk dijadikan kendaraan Ambulan yang berorientasi pada kenyamanan pasien dan petugasnya. Karena irit BBM dan suspensinya empuk," ujar Imron.

Bahkan saat ke-8 unit diantar ke Pulau Seram, menurut Imron para pengemudi bilang, jika merek lain dari pelabuhan Ambon ke Pulau Seram itu bisa menghabiskan satu tangki penuh, kalau Tata Xenon XT D-Cab 4x4, solar yang dihabiskan hanya setengah tangki dan masih ada sisa.

Perjalanan ke Pulau Seram dari pelabuhan Ambon yang masuk gunung keluar gunung, khususnya rute Pelabuhan Ambon – Waipirit – Seram Timur. Diantara Waipirit – Seram Timur terdapat tanjakan SS (berbentuk S), yang sangat curam dan menanjak selama 3 jam penuh. Sementara total waktu tempuh dari Pelabuhan Ambon ke Pulau Seram Timur adalah 18 jam. Xenon XT D-Cab 4x4 berhasil membuktikan kemampuannya tanpa ada masalah berarti.

Mengenai ketersediaan suku cadang, menurut Imron TMDI akan menjamin ketersediannya dengan akan membuka cabang toko suku cadang khusus di Pulau Seram.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4659 seconds (0.1#10.140)