alexa snippet

All New Suzuki swift 2017 Tampil Lebih Agresif dan Sporty

All New Suzuki swift 2017 Tampil Lebih Agresif dan Sporty
Akhirnya Suzuki Jepang memperkenalkan All New Suzuki swift 2017 yang merupakan generasi ke empat tampil lebih agresif. Foto/Istimewa.
A+ A-
TOKYO - Akhirnya Suzuki Jepang memperkenalkan All New Suzuki swift 2017 yang merupakan generasi ke empat. Rencananya Swift baru ini akan meluncur secara global pada Geneva Motor Show 2017 Maret mendatang.

Untuk harganya di Jepang Swift dibanderol mulai 1.343.520 yen atau sekitar dengan Rp 153,84 juta hingga 1.941.840 yen atau Rp 222,35 juta.

Platform yang digunakan juga baru, pihak manufaktur menyebutkan dengan nama heartect. Yang diklaim ringan namun memiliki kekakuan yang oke, serta memperbaiki performa dibanding model lama.

Sementara Swift saat ini lebih panjang 10 mm (3.840mm) lebih pendek 10 mm (1.525mm) dari sebelumnya, sedangka untuk lebarnya sama yaitu (1.685mm), dan memiliki jarak sumbu pada roda 2.450mm atau lebih panjang 20 mm dari pendahulunya.

Tidak hanya platform yang berubah, desain eksterior All New Swift juga lebih modern dengan grille baru yang diapit oleh lampu depan LED. Sedangkan lekuk serta garis-garis desain pada bodi menjadikan tampilan lebih sporty dan agresif.

Sepementara bagian pilar A dan B juga dibalut dengan warna gelap dengan pilar C di balut dengan warna setengah hitam, membuat bagian atap seperti melayang. Gagang pembuka pintu tersembunyi ditempat ini menjadikan penampilan semakin mulus.

Masuk dalam kabin banyak ditemuai hal baru misalnya pada desain dashboard ventilasi AC warna two tone, climate control, dan instrumen cluster.

Kini Swift memiliki enam kantong udara, anti-lock braking system merupakan fitur standar untuk keselamatan. Pada varian tertinggi terdapat sistem laser untuk brake assist, autonomous emergency braking, lane departure warning, dan adaptive cruise control.

Selain itu Swift baru juga di dukung oleh teknologi mild hybrid, yaitu dengan sistem SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) ditawarkan dalam dua trim, RS dan ML, Hybrid ringan pada Swift  menggunakan Integrated Starter Generator (ISG) yang terhubung dengan baterai li-ion, seperti dilansir dari Ndtv, Rabu (28/12/2016).

     



(dol)
loading gif
Top