alexa snippet

Tethering Hotspot dari Smartphone Pakai Kabel USB

Tethering Hotspot dari Smartphone Pakai Kabel USB
Biasanya orang hanya tahu, thethering terbatas pada jaringan nirkabel WiFi dan Bluetooth tidak dengan kabel USB. Gambar/Istimewa.
A+ A-
Fungsi tethering atau hotspot di smartphone Android dan juga iPhone sudah menjadi hal yang biasa ada. Bahkan di ponsel jadul pun saya bisa menemukan fitur yang sama kendati bentuk dan prosedurnya berbeda. Biasanya orang hanya tahu, thethering  terbatas pada jaringan nirkabel WiFi dan Bluetooth.

Padahal, jika dengan dua cara itu tidak memungkinkan, kita masih bisa tethering menggunakan kabel USB. Nah bagaimana menggunakan thethering dengan kabel USB, berikut langkah mudahnya:

Sambungkan smartphone ke laptop menggunakan kabel USB. Kemudian buka menu Setting kemudian di bagian Wireless & Network, tap More atau Lainnya. Format di ponsel Anda mungkin sedikit berbeda, tapi biasanya pengelompokan menunya tak begitu mencolok.

Kemudian tap menu Tethering. Lalu temukan opsi USB tethering dan aktifkan. Ini juga format atau peletakan menunya mungkin berbeda-beda, tapi label menunya pasti sama. Temukan saja yang berbau “USB tethering”.

Selesai, Anda sudah berhasil terhubung ke hotspot via smartphone Anda sendiri. Biasanya komputer akan memindai jaringan terlebih dahulu sebelum dapat terhubung. Pastikan juga Anda sudah menghidupkan paket data di smartphone Anda.



(dol)
loading gif
Top