alexa snippet

Tes di Jalan, Yamaha R15 2017 Susul CBR 150R dan GSX-R 150

Tes di Jalan, Yamaha R15 2017 Susul CBR 150R dan GSX-R 150
Motor Yamaha R15. FOTO/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kabar PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) akan ubah total Yamaha R15 untuk tahun 2017 bukanlah kabar isu semata. Terbukti Yamaha R15 untuk tahun 2017 tertangkap basah tengah diuji di jalan. Motor Sport bike di-upgarde untuk bersaing dengan Honda CBR 150R dan Suzuki GSX-R150 di Indonesia.

Seperti dilansir dari Indianautoblog, Rabu (28/12/2016) Yamaha ingin mengerek R15 naik kelas menjadi motor premium. Karena itulah Yamaha R15 facelift disiapkan dengan sejumlah perubahan.

Berbeda dengan edisi sebelumnya tampang dan mesin R15 2017 akan lebih galak dengan desain lebih runcing dengan perbedaan mencolok di sektor kaki-kaki.

Yamaha juga memasang shock breaker jenid upside down pada bagian depan dan penggunaan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Dua teknologi ini menurut Yamaha diklaim lebih tangguh dari Honda CBR150R.

Dari beberapa gambar spyshoot yang beredar di sosial media, bentuk lamp R15 facelift terlihat lebih ramping dan mirip dengan milik Yamaha R6.

Model upgrade ini juga pernah ditemukan sedang melakukan uji coba disebuah jalan di Indonesia. Hal ini menguatkan prediksi banyak pihak terkait model ini yang akan segera diperkenalkan. Rumornya Yamaha R15 facelift akan rilis pada semester pertama 2017 mendatang.

Managing Director Yasao Ishihara Yamaha Motor mengatakan resmi mengumumkan model baru  YZF-R15.

 " R15 akan menjadi lebih baik diliterasi berikutnya, namun, tidak ada rincian yang dapat dibagi seperti apa  persisnya dan juga spesifikasi nya, tapi kita bisa menjamin bahwa itu akan menjadi langkah- naik dari generasi saat ini di semua aspek kinerja mesin dan keamanan. Kami juga ingin mengambil sebanyak mungkin perubahan dari sepeda motor untuk memberikan nilai- maksimum untuk produk kami. " tutur Yasao.

Yasao menuturkan  Keluarnya model terbaru, Yamaha akan secara resmi meningalkan jauh dari rincian R15 lawas, namun yang pasti suspensi kami memakai yang lebih baik (garpu terbalik dan shock belakang lebih progresif) dasbor sedang upgrade ke unit LCD penuh dan top-speed yang lebih sempurna dengan teknologi terbaru dual channel ABS.

Singkatnya, R15 semakin sporty dan tajam untuk tahun 2017. Dan motor ini juga akan menelurkan update serius di seluruh  Yamaha  sportbike yang berarti bahwa kami juga akan mendapatkan perbaikan.



(wbs)
loading gif
Top