alexa snippet

Toyota Siap Turunkan Hilux Terbaru di Asuncion

Toyota Siap Turunkan Hilux Terbaru di Asuncion
Toyota Hilux 2016
A+ A-
BUENOS AIRES - Rally Dakar yang melegenda ini merupakan ajang balap reli yang paling tangguh untuk ditaklukan di dunia. Pada 2 Januari 2017 di Asuncion, Argentina, 491 peserta akan memulai sebuah perjalanan besar yang akan membekas indah di dalam ingatan mereka.

Toyota Gazoo Racing South Africa (TGRSA) akan segera melakukan pembaharuan terhadap model Hilux versi penggerak empat roda. Sebuah kendaraan yang berdaya tahan terbaik, berspesifikasi lengkap, dan yang paling cocok untuk digunakan untuk Dakar Rally.

Versi terbaru dari Hilux nantinya akan memiliki pembatas udara yang lebih besar, dan berat rangka dan bodi yang lebih ringan secara keseluruhan. TGRSA akan mengikuti Dakar Rally di tahun 2017 dengan mengirim dua team. Team pertama akan dibela oleh pembalap asal Qatar, Nasser Al-Attiyah dan ahli navigasi asal Perancis, Matthieu Baumel di kendaraan nomor 301.

Team kedua akan dibela oleh pembalap asal Afrika Selatan, Giniel de Villiers dan ahli navigasi asal Jerman, Dirk von Zitzewitz dengan kendaraan nomor #302. De Villiers dan Von Zitzewitz telah bergabung dengan team Toyota dan mengikuti ajang balap reli ini bersama-sama sejak tahun 2012. Sedangkan Al-Attiyah baru akan memulai debut perdana dengan Toyota di tahun 2017. Bagaimanapun juga, dia telah mencatatkan kesuksesan yang cukup baik yaitu dengan menjadi juara pertama pada tahun 2011 dan 2015. Dia diharapkan dapat mengulangi kesuksesannya tersebut di tahun 2017.
 
Team Land Cruiser (TLC) Toyota Auto Body akan menggunakan Toyota Land Cruiser seri 200 dan akan berkompetisi di kategori “production car”. Pemilihan kategori ini mengacu kepada batasan-batasan modifikasi yang ada. Bagaimanapun juga, mobil yang dipakai pada tahun ini telah dimodifikasi di bagian suspensi depan dan suspensi belakang ditambah dengan mesin biodiesel V8 1VD-FTV. Pada tahun 2012, kedua mobil yang dipakai telah menggunakan mesin yang 100% tenaganya berasal dari biodiesel.

Team Land Cruiser Toyota Auto Body juga akan mengirim dua team pajang Dakar Rally di tahun 2017. Team pertama akan dibela oleh pembalap asal Perancis, Christian Lavielle dan ahli navigasi asal Perancis, Jean-Pierre Garcin di kendaraan nomor #327. Team kedua akan dibela oleh pembalap asal Jepang, Akira Miura dan ahli navigasi  asal Perancis, Laurent Lichtleuchter dengan kendaraan nomor 332. Meskipun ini merupakan tahun pertama bagi Christian Lavielle bersama Team Land Cruiser, dia adalah seorang veteran yang telah memulai debut karir relinya pada tahun 2006.

Ahli navigasi Jean-Pierre Garcin telah bergabung dengan team Toyota dari tahun 2000 dan telah membukukan kesuksesan dengan enam kemenangan di kelasnya. Akira Miura sudah bergabung ke dalam dunia reli ini sejak tahun 2007, namun masih sebagai ahli navigasi. Hingga pada tahun 2016 dia mulai beralih menjadi pembalap dimana dia telah memenangkan dua kali kompetisi dikelasnya sambil bekerja sebagai pegawai dari Toyota Auto Body. Tahun ini akan menjadi tahun kedua dia akan balapan dengan ahli navigasi Laurent Lichtleuchter. Laurent akan menjalani balapan tahun keduanya bersama Toyota dan balapan tahun ketujuh sepanjang karirnya di Dakar Rally.



(wbs)
loading gif
Top