alexa snippet

Recall

Tidak Tahan Panas, Suzuki V-Strom 650 Dipaksa Masuk Bengkel

Tidak Tahan Panas, Suzuki V-Strom 650 Dipaksa Masuk Bengkel
Suzuki V-Strom 650 bermasalah dan terkena perintah recall. FOTO/ Morebikes
A+ A-
NEW YORK - Komisi keamanan transfortasi Amerika Serikat, Administrasi National Highway Traffic Safety (NHTSA) mengumumkan perintah recall untuk Suzuki V-Strom 650. Sebanyak 8613 unit  motor V-Strom 650.yang dibuat antara 30 Agustus dan 12 Oktober 2015 bermasalah.

Seperti dilansir dari Morebikes, Kamis (29/12/2016), penarikan kembali dilakukan karena stator alternator V-Strom  terjadi panas yang berlebih, Pasalnya, komponen alternator stator pada motor besutan Suzuki ini diketahui tak memiliki ketahanan panas yang cukup baik di mana akan
menyebabkan hubungan arus pendek pada kabel stator yang, pada gilirannya dapat menyebabkan baterai tidak akan mendapat cukup daya.
Tidak Tahan Panas, Suzuki V-Strom 650 Dipaksa Masuk Bengkel
Perlu diketahui bahwa Alternator sendiri sebetulnya berfungsi sebagai pembangkit energi listrik atau generator saat mesin hidup. Listriknya digunakan untuk mensuplai kebutuhan saat motor hidup, termasuk mengisi muatan listrik di aki. Sementara itu, stator adalah salah satu bagian dalam alternator yang berbentuk lilitan, terdiri dari tiga kumparan.

Seperti pada proses recall atau penarikan secara umum, pihak Suzuki sendiri akan segera memberikan konfirmasinya kepada para pengguna atau pemiliki V-Strom 650 yang terkena dampak dan harus diperbaiki. Kabarnya, penarikan akan segera dimulai di akhir Agustus 2016 ini dengan tanpa biaya sama sekali. Dengan kata lain, gratis.



(wbs)
loading gif
Top