alexa snippet

Bangun Lancer Generasi Baru, Mitsubishi Butuh Mitra Kerja

Bangun Lancer Generasi Baru, Mitsubishi Butuh Mitra Kerja
Mitsubishi Lancer Evolution. FOTO/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Mitsubishi Jepang memutuskan untuk mengakhiri produksi untuk Lancer Evolution hingga generasi sepuluh. Namun baru-baru ini Mitsubishi dikabarkan mencari mitra kerja untuk mengembangkan model sedan Lancer ke generasi berikutnya.

Lancer sukses di-era 90-an ini, nampaknya akan kembali naik meja produksi. Mitsubishi telah menyuarakan preferensi untuk menemukan mitra pasangan untuk berbagi biaya pengembangan, meski secara internal Mitsubishi telah mengambangkan desainnya sendiri.

Seperti dilansir dari Leftlane, Don Swearingen , Vice President Mitsubishi Motors Amerika Utara mengatakan terkait pembangunan lancer, Mitsubishi tidak ingin menunggu lama lagi bila kemitraan terus tertunda karena berbagai hal, karena Mitsubishi ingin segera memulainya.

Apa yang akan dilakukan  Mitsubishi Motors Amerika Utara tentunya mengejutkan pasalnya petinggi Mitsubishi Tetsuro Aikawa sebelumnya mengatakan tidak ada lagi generasi baru Lancer karena sedan ini tidak lagi menjadi prioritas perusahaan. Meski demikian langkah untuk kembali membangun generasi berikut Lancer kemungkinan akan hadir dengan model berbeda.

 Sebelumnya santer terdengan Mitsubishi melakukan diskusi serius dengan Renault untuk bermitra dalam pembangunan Lancer, tapi belakangan Nissan disebut-sebut sebagai partner kuat Mitsubishi dalam pembicaraan Lancer ini.

Eksekutif Mitsubishi nampaknya memberi signal bahwa penerus spiritual Lancer Evo, yang akan digarap kemungkinan akan hadir dalam kelas crossover hybrid dan hal ini akan mengejutkan banyak pihak yang belum membayangkannya



(wbs)
loading gif
Top