alexa snippet

Samsung Pamerkan Jajaran Audio Ultra High-Quality di CES 2017

Samsung Pamerkan Jajaran Audio Ultra High-Quality di CES 2017
Speaker Wireless terbaru, H7 akan dirilis pada pameran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, AS. Foto/Istimewa
A+ A-
SEOUL - Samsung Electronics akan menampilkan jajaran home audio terbarunya dalam pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las vegas, California, Amerika Serikat (AS).

Perusahaan berbasis di Seoul, Korea Selatan itu mengatakan, akan mengungkapkan soundbar, pemutar audio nirkabel dan pemutar Blu-ray ultra-high-definition (UHD) dalam tradeshow terbesar di dunia tersebut, pada minggu depan.

Sistem suara baru datang dengan teknologi teranyar menawarkan bass yang stabil dan kuat bagi costumer. Fitur lainnya adalah apa yang Samsung sebut sebagai teknologi audio ultra high-quality (UHQ). Teknologi ini mampu menghasilkan kualitas suara hingga 32-bit. Samsung sendiri telah mengembangkan teknologi audio high-end di laboratorium audio Amerika Serikat.

Secara khusus, speaker high-end terbaru, H7, akan hadir dengan desain metal yang ramping dan fungsi audio premium. Perusahaan menyebutkan perangkat ini diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berharap menikmati pengalaman suara hi-fi, serta desain premium.

Perusahaan juga berencana memperkenalkan woofer-embedded soundbar teranyar, MS 750, yang ditujukan bagi pelanggan yang menginginkan pengalaman menikmati suasana bioskop di dalam rumah.

"MS750, dengan sistem woofer yang kuat, sehingga pelanggan tidak perlu lagi membeli sub-woofer untuk pengalaman home theater," ujar Samsung, seperti dikutip dari Korea Times, Jumat (30/12/2016).

"Ini memungkinkan pengguna mengelola interior rumah dengan cara yang lebih efisien," lanjutnya.

Satu produk lagi yang akan hadir di CES adalah player M9500 Blu-ray yang menawarkan pengalaman lebih nyaman, bioskop  dalam rumah berkualitas tinggi. Perangkat ini secara otomatis dapat membaca jenis konten, seperti high dynamic range (HDR). Atas alasan ini, pengguna tidak perlu repot lagi mengatur play mode untuk konten tertentu.

Perangkat ini juga mendukung koneksi Bluetooth dengan headphone nirkabel, membantu pengguna menikmati mode bioskop pribadi tanpa gangguan suara di lingkungan mereka.

"Samsung Electronics akan terus mendorong pergeseran paradigma dalam industri audio rumah global dengan menempa daya saing dalam kepemimpinan teknologi," kata Chae Ju-rak, kepala unit bisnis AV Samsung Electronics.



(dmd)
loading gif
Top