Google Stadia Uji Coba Streaming Game Pakai Jaringan 4G dan 5G

Rabu, 29 Juli 2020 - 11:57 WIB
loading...
Google Stadia Uji Coba Streaming Game Pakai Jaringan 4G dan 5G
Jarangan Teknologi 5G. FOTO/ IST
A A A
MOUNTAIN VIEW - Bagi para gamer, Anda sekarang dapat bermain game di layanan game cloud Google Stadia di ponsel Android melalui koneksi 4G dan 5G. Tapi, ini baru sekedar program uji coba dari Google untuk layanan cloud game Stadia.(Baca juga: Tahan Dulu! Harga Emas Bakal Naik Lagi, Baru Deh Jual )

"Cobalah game di Stadia menggunakan 4G dan 5G dengan meluncurkan Stadia Eksperimen baru," tulis Stadia dikutip dari laman resminya, Rabu (29/7/2020).

Sejak layanan diluncurkan pada November 2019 lalu, pengguna hanya dapat memainkan game Stadia di ponsel melalui jaringan Wi-Fi.(Baca juga: Tinjau Kawasan Pulogadung, Wagub: Di Sini Akan Dibangun RS dan Rusunawa )

Google menjelaskan, pengguna dapat ikut serta dalam uji coba tersebut dengan membuka aplikasi Stadia di ponsel Android, kemudian ketuk avatar, pilih Eksperimen, lalu 'Gunakan Data Seluler.

Uji coba tersebut menjadi salah satu dari banyak pembaruan penting pada Stadia sejak diluncurkan, termasuk membawa layanan tersebut ke hampir semua ponsel Android.

Ini memungkinkan pengontrol Stadia dapat bekerja secara nirkabel dengan perangkat Android.

Selain itu, dalam laman resminya, Stadia mengumumkan akan merilis empat game baru pada 1 Agustus nanti. Pertama ada Rock of Ages III yang akan datang akhir bulan ini. Ada juga Zombie Army 4: Dead War, PUBG Season 8, dan Orcs Must Die! 3.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)