alexa snippet

Saingi Suzuki dan Hyundai, Toyota Siap Bikin Mobil Kecil

Saingi Suzuki dan Hyundai, Toyota Siap Bikin Mobil Kecil
Toyota India berencana siap merancang mobil berukuran kecil untuk menyaingi para kompetitor untuk menyaingi dominasi Hyundai dan Suzuki. Foto/Istimewa
A+ A-
MUMBAI - Toyota India berencana siap merancang mobil berukuran kecil untuk menyaingi para kompetitor.  Di mana langkah yang diambil Toyota tersebut untuk menyaingi dominasi Hyundai dan Suzuki.

Kabarnya untuk menjalankan rencana tersebut, Toyota akan memanfaatkan sumber daya milik Daihatsu. Pasalanya, Daihatsu sendiri telah dikenal sebagai pabrikan yang sering mencetak mobil berukuran kecil namun dengan kualitas mumpuni.

"Mobil yang dikembangkan Daihatsu akan dibuat untuk pasar lokal dan dengan harga terjangkau," ujar Managing Director Toyota India, Akito Tachibana seperti dilansir dari Indiatimes, Selasa (3/1/2017).

Tachibana mengatakan, mobil ini nantinya akan dibangun sebagai kendaraan dengan tingkat keselamatan yang baik dan berbekal teknologi hybrid.

Selain itu, dirinya pun menginginkan mobil yang dikembangkan bisa jadi parameter baru bagi industri automotif India. "Kami melihat bagaimana membuat mobil yang lebih baik di pasar. Terlebih mobil ramah lingkungan merupakan menjadi target masa deppan," ujar dia.

Namun sayangnya Tachibana hanya membeberkan secara garis besar mobil seperti apa yang akan mereka bagun. Selebihnya belum ada informasi yang dapat di gali, semisal untuk urusan tenaga dan kapan mobil ini akan diluncurkan.



(izz)
loading gif
Top