Heboh! Dinyatakan Meninggal 5 Tahun Lalu, Perempuan Asal Sukabumi Ini Ditemukan Hidup di Bogor

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:07 WIB
loading...
Heboh! Dinyatakan Meninggal 5 Tahun Lalu, Perempuan Asal Sukabumi Ini Ditemukan Hidup di Bogor
Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor menemukan seorang perempuan yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh keluaranya lima tahun lalu. Foto: Dok Dinsos Kota Bogor
A A A
BOGOR - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor menemukan seorang perempuan yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh keluaranya lima tahun lalu. Saat ini, perempuan asal Sukabumi itu berada di Rumah Sakit (RS) Marzoeki Mahdi Kota Bogor.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Bogor Dody mengatakan, perempuan itu ditemukan di Jalan Pajajaran pada Kamis, 3 Agustus 2023. Awalnya petugas sedang melakukan assesmen terhadap perempuan yang diduga gelandangan.

"Kami bersama Tim Tangkas kalau pagi melakukan penjangkauan khusus untuk dinsos. Nah, terlihat ada semacam gelandangan itu di Jalan Pajajaran. Terus kita deketin, kita assessmen, kadang nyambung, kadang enggak, kadang ketawa-ketawa sendiri," ujar Dody, Jumat (4/8/2023).



Lantaran susah berkomunikasi, petugas mengindikasikan bahwa perempuan tersebut mengalami gangguan jiwa. Selanjutnya perempuan itu dibawa ke Kantor Dinsos Kota Bogor untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita bawa dulu ke dinsos, kita assessmen, ternyata ngomongnya kadang nyambung, kadang enggak. Psikolog kita menyatakan bahwa ini adalah terindikasi ODGJ. Dari situ kita enggak mau ambil risiko, karena kasian juga, perempuan," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui perempuan itu berinisial D (24), warga Sukabumi. Petugas kemudian berkomunikasi dengan dinsos setempat.



"Kita langsung lakukan dulu iris mata, biometris data kependudukannnya, ternyata keluar tuh datanya, warga Sukabumi. Kita lakukan penelusuran, karena tim kita itu tersebar di seluruh wilayah Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)," jelasnya.

Setelah tersambung, keluarga langsung histeris mendapatkan informasi bahwa D ditemukan hiduo. Pasalnya perempuan itu sudah dinyatakan meninggal dunia sejak 5 tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3517 seconds (0.1#10.140)