alexa snippet

Samsung Rilis Keluarga Galaxy Seri A Lebih Awal

Samsung Rilis Keluarga Galaxy Seri A Lebih Awal
Samsung secara resmi memperkenalkan jajaran Galaxy seri A ke publik, lebih awal dari pameran Consumer Electronic Show (CES) 2017. Foto/Istimewa
A+ A-
SUWON - Samsung secara resmi memperkenalkan jajaran Galaxy seri A ke publik. Meski terus dikaitkan dengan ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas, AS, namun nyatanya pabrikan smartphone asal Korea Selatan tersebut meluncurkannya lebih awal.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (3/1/2017), Galaxy A7, A5, dan A3 hadir dengan sertifikasi IP68 yang berarti tahan air dan debu. Selain itu, jajaran keluarga teranyar milik Samsung ini juga dibekali fitur pemindai sidik jari di tombol Home. 

Berbekal sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, ketiganya juga sudah didukung konektivitas LTE. Tidak hanya itu, Samsung juga telah menyematkan konektor USB Type-C yang memastikan pengisian daya perangkat dapat berjalan lebih cepat.

Untuk urusan dapur pacu, ketiganya memiliki persamaan. Untuk Galaxy A7 Samsung membekalinya dengan spesifikasi yang sama dengan A5.

Keduanya disokong RAM 3GB dan chipset Exynos dengan CPU octa-core. Sementara itu memori internalnya adalah 32GB yang dapat diperbesar dengan kehadiran slot microSD.

Urusan kamera, Samsung membekalinya dengan kamera beresolusi 16 MP yang terdapat pada bagian depan dan belakang. Namun yang membedakan, A7 hadir dengan bentang layar 5,7 inchi dan A5 hadir dengan bentang layar yang lebih kecil, yakni 5,2 inchi.

Sementara itu, A3 memiliki ukuran layar 4,7 inci yang menggendong RAM 2GB. Sedangkan kamera yang ditawarkan beresolusi 13 MP sebagai kamera utama dan 8MP untuk kamera depan. Namun meski telah diperkenalkan, Samsung belum merilis harga resmi ketiga keluarga seri A tersebut.



(dmd)
loading gif
Top