Spesifikasi Smartphone Huawei Honor 6X

Rabu, 04 Januari 2017 - 23:27 WIB
Spesifikasi Smartphone Huawei Honor 6X
Spesifikasi Smartphone Huawei Honor 6X
A A A
JAKARTA - Smartphone anyar Huawei, Honor 6X hadir dalam pemaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Bagaimana spesifikasi handset ini?

Honor 6X tampil dengan dual-lens rear camera dan wide aperture (F/0,95-F/16) dan memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mencurahkan potensi kreatif. Kamera utama 12 MP mengatur komposisi gambar, dan pada saat bersamaan, kamera 2MP menyediakan kedalaman field information.

Kombinasi tersebut menghasilkan gambar yang indah dan tajam. Berpadu wide aperture yang dimiliki kamera tersebut (F/0,95), Honor 6X dapat menghasilkan foto bokeh (latar belakang gambar blur) selayaknya karya foto profesional yang membuat subjek gambar menonjol.

Hasil ini, digabungkan dengan ukuran piksel 1,25um, membantu Honor 6X menghasilkan jepretan foto bermutu bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah. Kamera Honor 6X menggunakan teknologi Phase Detection Auto Focus yang membantu kecepatan fokus kamera teramat singkat (ultra-fast) yakni 0,3 detik.

(Baca: Bidik Anak Muda, Smartphone Honor 6X Hadir di CES 2017)

Didukung Kirin 655 dengan susunan octa-core, Honor 6X dirancang untuk menyediakan pengalaman pengguna yang tanpa gangguan. Kirin 635 berisi empat keping prosesor berkecepatan 2,1GHz dan empat keping lain berkecepatan 1,7GHz. Didukung RAM 3GB/4GB[1] dan i5 co-processer yang luar biasa, Honor 6X memberi Anda kesempatan memainkan permainan video dengan mulus, mencari dan mendengarkan musik atau menjalankan sejumlah aplikasi pada saat yang bersamaan.

Demi meningkatkan kegesitan perangkat ini, Honor 6X menghadirkan Smart File System buatan Honor, yang mempercepat kinerja sistem EXT4 dari Android, mencegah fragmentation serta menambah kinerja masa pakai Honor 6X.

Beroperasi dengan kapasitas baterai 3.340 mAh, Honor 6X menawarkan usia pakai baterai mengagumkan. CPU 16nm serta teknologi penghematan daya (power saving) mengurangi konsumsi baterai lebih baik. Honor 6X bisa bertahan 2,15 hari untuk pemakaian biasa dan 1,54 hari dalam posisi aktif terus.

Setiap kali mengisi ulang daya baterai, Honor 6X memungkinkan Anda dapat menikmati 11,5 jam menonton video, 70 jam mendengarkan musik, atau hingga 8 jam bermain permainan video.

Honor 6X didukung teknologi pengisian daya baterai (charging) 5V/2A yang dikembangkan sendiri (proprietary). Sehingga, produk tersebut menjadi teman sempurna bagi generasi millennial.

Honor 6X di Amerika Serikat dibanderol dengan harga USD249,99 atau sekitar Rp3,5 juta dengan pre order 4 Januari dan penjualan 15 Januari (Hihonor.com/us, Amazon.com, BestBuy.com, Newegg.com). Sementara di Eropa (Inggris Raya, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda dan lain-lain) dibanderol 249 euro dengan penjualan mulai 4 Januari (Vmall.eu, Amazon.com). Sayang, belum ada informasi kapan handset ini hadir di Indonesia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8921 seconds (0.1#10.140)