Modifikasi Ekstrem, Honda CX500 Dikutuk Jadi Batu

Kamis, 05 Januari 2017 - 17:27 WIB
Modifikasi Ekstrem, Honda CX500 Dikutuk Jadi Batu
Modifikasi Ekstrem, Honda CX500 Dikutuk Jadi Batu
A A A
BERLIN - Modifikasi menjadi cara bagi para bikers mendandani tunggangannya agar terlihat lebih apik dan unik. Idenya pun biasanya bermacam-macam mulai dari klasik sampai yang ekstrem.

Menariknya, seorang modifikator asal Jerman mengubah Honda CX500 menjadi begitu unik. Motor besutan 1982 ini dimodifikasi dengan menggunakan aksen dari material batu.

Namun, bukan sembarang batu yang digunakan. Dilansir dari Bikeexift, Kamis (5/1/2017), modifikator bernama Chris Zernia menggunakan batu basalt yang merupakaan batuan vulkanik. Alasannya, meski memiliki tekstur yang padat dan berat namun batu ini mudah untuk dibentuk.

q
.
,

Dalam hal ini, bagian nyang dirombak di antaranya bagian tangki. Bentuknya pun mirip dengan aslinya mulai dari ukiran logo sayap dan tulisan Cukker.

Bagian batok lampu pun tidak luput dari perhatian. Baik depan maupun belakang keduanya terukir dari batu.

Untuk urusan kenyamanan, jangan harap Anda akan nyaman menunggangi motor ini. Pasalnya Chris turut mengukir bagian tempat duduk dengan batu mirip dengan ukiran jok busa.

1
Untuk memodifikasi motornya, Chris menggunakan batu basalt seberat 450 kilogram, yang didapat dari sebuah tambang di pegunungan Eifel, tak jauh dari rumahnya. Setelah itu, dia memotong batu hingga berbobot 60 kg dan mengukirnya sesuai kebutuhan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9330 seconds (0.1#10.140)