alexa snippet

Yamaha Siapkan Motor Retro Pesaing Ninja 250

Yamaha Siapkan Motor Retro Pesaing Ninja 250
Kabarnya model motor Yamaha baru ini akan hadir dengan nama XSR250 atau XSR300 sesuai dengan kapasitas mesin yang ditawarkan. Foto/Istimewa
A+ A-
TOKYO - Bocoran kembali berhembus dari pabrikan motor asal Jepang. Kali ini, giliran Yamaha yang kedapatan tengah menyiapkan motor teranyarnya. Model retro berkapasitas mesin 250/300 cc tersebut kabarnya mereka siapkan untuk menyaingi Ninja 250 teranyar.

Dilansir dari Morebike, Kamis (5/1/2017), model ini disebutkan akan hadir dengan nama XSR250 atau XSR300 sesuai dengan kapasitas mesin yang ditawarkan. Sementara dari segi desain model ini terlihat memiliki tampilan yang lebih simpel dari motor versi telanjang pada umumnya.

Meski begitu, tampaknya Yamaha terinspirasi XSR700 dan XSR900. Hal ini terlihat dari bagian lampu depan dan belakang yang memiliki desain bulat berukuran kecil. Sementara bentuk tangki masih terlihat besar layaknya motor ber-cc gede.

Untuk urusan mesin, kabarnya Yamaha akan meminjam mesin R3 atau R25 sebagai dapur pacu. Posisi knalpot model ini akan melintang di bawah mesin sehingga membuatnya terlihat begitu kokoh.

Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak Yamaha terkait model tersebut. Melihat kapasitas mesin dan model yang ditawarkan, rasa-rasanya model ini akan dilepas ke pasar negara berkembang di Asia dan Amerika Selatan.



(dmd)
loading gif
Top