alexa snippet

Selama Musim Liburan, Sony PS4 Terjual 6,2 Juta Unit

Selama Musim Liburan, Sony PS4 Terjual 6,2 Juta Unit
Selama musim liburan 2016, Sony PS4 terjual 6,2 juta unit. Foto/CNBC
A+ A-
TOKYO - Musim liburan akhir tahun yang baru berlalu, menjadi berkah bagi Sony PlayStation 4. Konsol game ini mampu menjual 6,2 juta unit PS4 selama musim libur yang dihitung antara 20 November hingga 1 Januari. Penjualan PS4 selama musim liburan 2016 lebih tinggi 9% dibandingkan periode yang sama tahun 2015, sebesar 5,7 juta unit.

Dengan tambahan penjualan 6,2 juta unit, alhasil total penjualan PS4 secara global mencapai 53,4 juta unit dalam tiga tahun sejak diluncurkan.

Meski mencatat hasil gemilang, Sony tidak ingin berpuas diri. Andrew House, global chief executive Sony Interactive Entertainment--divisi bisnis game perusahaan--mengatakan bahwa mereka akan melanjutkan momentum di tahun 2017 dengan memperluas portofolio PS4.

“Kami akan merevolusi permainan dengan PlayStation VR, sebuah pengalaman berkualitas tinggi dalam permainan secara virtual reality. Juga memperluas layanan jaringan melalui PlayStation 4 Pro 6,” ujarnya seperti dilansir CNBC, Kamis (5/1/2017).

Konsol PS4 yang dirilis pada November 2013, kini menjadi ujung tombak bagi Sony dalam bisnis game. Dan mereka berjuang keras bersaing dengan game-game yang ada di smartphone. Meski demikian, PS4 masih yang terdepan dalam penjualan konsol dibandingkan saingannya Nintendo dan Microsoft Xbox.

Raksasa elektronik Jepang ini dalam waktu dekat akan merilis PS4 versi slimmed-down, PS4 Pro, dan PlayStation VR, sebuah headset virtual reality yang kompatibel dengan PS4. Hal ini untuk mengantisipasi persaingan dengan Nintendo yang akan merilis Nintendo Switch pada Maret 2017 dan Microsoft Xbox terbaru yang akan keluar di akhir tahun 2017.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top