Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil Buram dan Berjamur

Jum'at, 06 Januari 2017 - 06:22 WIB
Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil Buram dan Berjamur
Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil Buram dan Berjamur
A A A
JAMUR yang menempel di kaca mobil akan mengganggu pemandangan dan penampilan kendaraan Anda. Untuk itu, perawatan kaca secara rutin menjadi hal yang perlu dilakukan. Jika tidak, bukan tak mungkin kotoran atau jamur yang menempel akan sulit dihilangkan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan kaca kendaraan. Salah satunya menggunakan air tembakau. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam tembakau selama 10-15 menit di dalam air. Sambil menunggu rendaman tembakau, Anda bisa menyiram kaca dengan air bersih.

Setelah air tembakau siap, basahilah kaca dengan air tersebut. Kemudian gosok perlahan menggunakan busa yang lembut. Anda bisa melakukannya berulang hingga jamur di kaca hilang. Lalu, keringkan menggunakan lap atau kanebo.

Alternatif lain, Anda juga bisa menggunakan sampo untuk membersihkan kaca. Caranya oleskan sampo secara merata di kaca kendaraan yang terdapat jamur. Kemudian gosokan kain mixrofiber secara searah. Hal ini dilakukan agar kaca tidak buram.

Lalu bilas dengan air dan lap menggunakan kain kering atau kanebo hingga bersih. Lihat hasilnya apakah Anda puas atau tidak?

Selain itu, Anda juga bisa membersihan kaca mobil menggunakan pasta gigi atau odol. Caranya oleskan odol ke bagian kaca yang menjamur secara merata. Kemudian gosok menggunakan lap bersih secara teratur.

Lakukan langkah ini berulang. Selanjutnya, bilas kaca kendaraan Anda dengan air bersih. Lalu lap menggunakan kain bersih atau kanebo hingga bersih.

Untuk menyempurnakan kaca kendaraan Anda benar-benar kinclong, Anda bisa menggunakan obat nyamuk krim atau oles. Caranya oleskan obat nyamuk tersebut secara merata di bagian kaca yang kotor. Lalu, gosok menggunakan kain bersih secara berulang. Lihat hasilnya, kaca kendaraan Anda akan terlihat jauh lebih bersih. Selamat mencoba.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7744 seconds (0.1#10.140)