Hyundai Siap Pasarkan Skuter Mungil

Minggu, 08 Januari 2017 - 21:02 WIB
Hyundai Siap Pasarkan Skuter Mungil
Hyundai Siap Pasarkan Skuter Mungil
A A A
TOKYO - Hyundai Motor akan memulai pengembangan kendaraan listrik. Produk yang akan dibuat adalah skuter. Hyundai akan melebarkan sayap dengan masuk ke pasar kendaraan mini ramah lingkungan dan berteknologi canggih yang mereka beri nama Ionic Squter.

Seperti dilansir Carscoops, Sabtu (7/1/2017), skuter baru Hyundai ini terlihat seperti mainan anak-anak. Ini merupakan bagian dari proyek kickstarter Hyundai dalam menciptakan kendaraan alternatif.

Ionic Scooter Hyundai berbobot ringan dan mudah dilipat. Scooter ini juga mudah untuk disimpan. Selain itu, Scooter ini juga dilengkapi dengan lampu depan dan belakang.

Tak hanya itu saja, Ionic Skuter juga dilengkapi dengan sensor yang dapat mendeteksi keamanan pengendara sebelum skuter ini aktif melaju.
Berdasarkan spesifikasinya, mesin 1.6 liter menghasilkan tenaga gabungan 139hp dan tork setinggi 265 Nm. Dan sanggup melaju 185 kilometer sejam (km/j).

Cara kerja skuter ini mudah, yaitu cukup mengaktifkan tombol saklar dengan ibu jari pada stang kanan, lalu menggesernya ke atas. Sedangkan untuk pengereman, tombol saklar cukup digerakan ke bawah.

Ioniq Scooter memang masih sebuah konsep. Tidak disebutkan kapan Hyundai akan memproduksi secara masal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)