Rating 6 Drama Korea Terbaru Akhir Juli dan Awal Agustus 2023

Senin, 07 Agustus 2023 - 11:15 WIB
loading...
Rating 6 Drama Korea Terbaru Akhir Juli dan Awal Agustus 2023
Drama Korea romantis My Dearest jadi salah satu yang ratingnya tinggi pada awal Agustus 2023. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Ada enam drama Korea terbaru yang tayang sejak akhir Juli dan awal Agustus 2023, dan mendapat respons yang sangat baik dengan perolehan rating tinggi.

Setelah berakhirnya drama populer seperti Revenant dan See You In My 19th Life, drama-drama baru pun bermunculan. Enam drama baru tersebut terdiri dari beragam genre, dari kisah romantis, keluarga, hingga tentu saja thriller dan misteri.

Berikut ini rating dari enam drama Korea terbaru berdasarkan data Nielsen Korea, yang mungkin bisa jadi panduanmu untuk memilih tontonan.


1. The First Responders 2

Rating 6 Drama Korea Terbaru Akhir Juli dan Awal Agustus 2023

Foto: SBS

Serial sekuel dari SBS ini baru tayang pada 4-5 Agustus, dan langsung menorehkan angka rating yang tinggi. Episode pertamanya mencatat 7,1%, sayangnya episode kedua turun menjadi 5,1%.

The First Responders 2 masih melanjutkan kisah kerja sama antara tim pemadam kebakaran dan tim polisi dalam memecahkan kasus-kasus misterius yang melibatkan kebakaran dan kasus kriminal. Pemainnya juga masih ada Kim Rae-won, Gong Seung-yeon, Son Ho-jun. Drama ini tayang di Disney+ Hotstar.

2. My Dearest

Rating 6 Drama Korea Terbaru Akhir Juli dan Awal Agustus 2023

Foto: MBC

Yang satu ini adalah drama sageuk romantis dari Namkoong Min. Serial dari MBC ini tayang berbarengan dengan The First Responders 2, dengan rating perdananya mencapai 5,4%. Namun sama seperti saingannya itu, rating episode 2 juga turun menjadi 4,3%.

My Dearest berlatar masa Dinasti Joseon saat terjadinya invasi Dinasti Qing dari China. Saat itu hidup Yu Gil-chae (Ahn Eun-jin), perempuan arogan yang lahir dari keluarga bangsawan yang menganggap dirinya adalah pujaan semua lelaki. Namun kerasnya kehidupan perang membuat sifatnya berubah, terutama setelah bertemu bangsawan Lee Jang-hyun (Namkoong Min) yang ternyata punya rahasia hidup yang kelam. Drama ini tayang di Viki.

3. The Uncanny Counter 2: Counter Punch

Rating 6 Drama Korea Terbaru Akhir Juli dan Awal Agustus 2023

Foto: tvN

Kembali dari serial sekuel, drama Korea terbaru ini juga meraih rating tinggi dalam dua episode pertamanya. Tayang di tvN, dua episode debutnya sama-sama meraih angka 4,8%.

The Uncanny Counter 2 juga masih melanjutkan cerita sekelompok orang dengan kekuatan super yang membasmi roh jahat. Pemainnya juga masih ada Jo Byeong-kyu, Yoo Jun-sang, Kim Se-jeong, Yeom Hye-ran, Ahn Suk-hwan, ditambah Yoo In-soo. Serial ini tayang di Netflix.

4. Not Others

Rating 6 Drama Korea Terbaru Akhir Juli dan Awal Agustus 2023

Foto: Genie TV

Drama komedi keluarga ini sudah tayang sejak 17 Juli, dan ratingnya terus naik. Pada episode 6 yang tayang pada 1 Agustus lalu, angkanya mencatat rating tertinggi hingga saat ini, yaitu 3,6%.

Not Others menceritakan tentang perempuan bernama Eun-mi (Jeon Hye-jin) yang menjadi orang tua tunggal dan bekerja sebagai terapis. Ia punya anak perempuan yang bekerja sebagai polisi, bernama Jin-hee (Sooyoung SNSD). Hubungan keduanya jadi inti cerita serial yang tayang di Viu ini.

5. My Lovely Liar

Rating 6 Drama Korea Terbaru Akhir Juli dan Awal Agustus 2023

Foto: tvN

Berikutnya ada drama Korea romantis My Lovely Liar, yang tayang sejak 31 Juli. Rating dua episode pertamanya adalah 2,5% dan 3%.

My Lovely Liar mengisahkan tentang Mok Sol-hee (Kim So-hyun) yang bisa mendeteksi kebohongan orang, hingga sulit percaya pada orang lain. Namun saat seorang produser genius Kim Do-ha (Hwang Minhyun) dituduh terlibat dalam pembunuhan dan tak ada orang yang percaya padanya, Sol-hee malah ingin membantunya. Drama ini juga tayang di Viu.


6. Longing for You

Rating 6 Drama Korea Terbaru Akhir Juli dan Awal Agustus 2023

Foto: ENA

Serial misteri thriller ini sudah tayang sejak 26 Juli. Ratingnya juga terus naik, dengan episode 4 yang terakhir tayang hingga saat ini meraih rating 2%.

Longing for You mengisahkan tentang Oh Jin-seong (Na In-woo), seorang detektif yang berusaha memecahkan kasus adiknya, Jin-woo (Ren, mantan member NU'EST) yang dituduh sebagai pembunuh. Drama Korea terbaru ini juga tayang di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7090 seconds (0.1#10.140)