alexametrics

Xiaomi Meluncurkan Ninebot C30, Skuter Listrik Ramah Lingkungan

loading...
Xiaomi Meluncurkan Ninebot C30, Skuter Listrik Ramah Lingkungan
Saat ini Ninebot C30 baru tersedia di China. Xiaomi menawarkan harga satu unitnya sebesar 3.599 Yuan atau sekitar Rp7,5 juta. foto/ ist
BEIJING - Raksasa teknologi asal China, Xiaomi, kembali meluncurkan skuter listrik. Memang bukan baru kali ini saja Xiaomi mengembangkan kendaraan bertenaga baterai. Sebab, Xiaomi merakit produk serupa untuk menyasar generasi milenial.(Baca juga:Cadas, Bahlil Tekankan Tak Boleh Ada PHK di Industri Padat Karya)

Skuter listrik ramah lingkungan ini dinamakan Ninebot C30. Desainnya cukup unik dan menarik. Tak ayal jika ke depannya skuter listrik ini diminati oleh negara-negara lain di luar China.



Mengutip dari Carandbike, Rabu (29/7/2020), Ninebot C30 memiliki daya 400 watt, dan mampu menciptakan torsi sebesar 40Nm dengan kecepatan maksimal tak sampai 25 kpj. Dalam sekali pengisian baterai, skuter listrik ini mampu melaju sejauh 35 km.

Polusi udara di Negeri Tirai Bambu sudah semakin mengkhawatirkan. Pemerintah China akhirnya membuat kebijakan agar masyarakatnya membatasi penggunaan kendaraan konvensional.



Selain itu, pemerintah China juga tengah konsen dalam efisiensi penggunaan bahan bakar. Hal inilah yang mendasari Xiaomi untuk merakit sepeda listrik miliknya.

Saat ini Ninebot C30 baru tersedia di China. Xiaomi menawarkan harga satu unitnya sebesar 3.599 Yuan atau sekitar Rp7,5 juta. Harga yang cukup masuk untuk skuter listrik yang digadang menjadi salah satu kendaraan masa depan.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak