Aksesoris Lampu Helm Dapat Terkoneksi dengan Rem

Rabu, 11 Januari 2017 - 20:01 WIB
Aksesoris Lampu Helm Dapat Terkoneksi dengan Rem
Aksesoris Lampu Helm Dapat Terkoneksi dengan Rem
A A A
LONDON - Lampu rem merupakan salah satu fitur penting yang terdapat pada sepeda motor. Hal ini berguna agar pengguna jalan lain dapat mengetahui bahwa kendaraan yang berada di depannya sedang melakukan pengereman.

Melihat pentingnya fungsi lampu rem, Cosmo Connected menghadirkan sebuah inovasi lampu rem yang bisa ditempel pada bagian belakang helm. Dalam hal ini rumah lampu rem terbuat dari polikarbonat dan karet EPDM berisi 12 lampu LED yang kebal terhadap cuaca apapun.

Selain itu, lampu ini juga bisa diatur oleh penggunaannya. Jadi pengguna bisa mengaturnya sebagai lampu rem yang terkoneksi dengan built-in accelerometerataiu pengguna dapat mengaturnya melalui aplikasi sebagai lampu yang berkedip secara konstan. Sementara itu untuk urusan daya tahan, lampu ini dapat bertahan selama 7,5 jam sebelum kembali melakukan pengisian daya.

"Kami ingin menciptakan sebuah standar keamanan baru dalam berkendara motor. Jadi Cosmo bukan hanya gadget yang terhubung, tapi alat yang dirancang untuk menyelamatkan nyawa," ujar Presiden Cosmo Connected, Romain Afflelou, dilansir dari RideApart, Rabu (10/1/2017).

Fungsi lainnya, lampu ini diklaim dapat mendeteksi tabrakan. Sehingga sistem yang ada akan mengirim perintah ke aplikasi yang terhubung untuk meningkatkan layanan darurat bersama dengan info lokasi dan profil medis. Aplikasi ini juga bisa secara otomatis memberikan sinyal ke kontak darurat.

Siap diluncurkan pada Mei 2017, lampu ini akan dijual seharga US 99 atau sekitar Rp 1,3 juta.

Video :
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3011 seconds (0.1#10.140)